Sumber Informasi Terpercaya

Full width home advertisement

Live Streaming

PANGKALPINANG

HUMASPRO

BELTIM

BANGKA

BELITUNG

BANGKA TENGAH

BANGKA BARAT

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COM, Sungailiat BANGKA - PKK Kabupaten Bangka menyerahkan santunan kepada lansia dan anak yatim kepada delapan kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka. Pemberian santunan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PKK kepada masyarakat selama bulan Ramadhan ini.

Kegiatan yang dipimpin langsung Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka, Hj. Mina Tarmizi beserta rombongan pengurus PKK Kabupaten Bangka.

"Kita melakukan pemberian santunan dalam rangka meringankan beban saudara kita yang tidak mampu, khususnya bagi lansia dan anak yatim, ya saling berbagilah apalagi di bulan suci ini," ungkap Hj. Mina Tarmizi, Kamis (8/6/2017) di Sungailiat.

Diuraikan Mina Tarmizi, kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan sosial kemasyarakatan yang ada pada organisasi pkk.

"Apalagi ini bulan ramadhan, bulan penuh barokah dan ampunan, kita berlomba-lomba untuk berbuat kebaikan," jelasnya.

Lebih lanjut Mina juga menjelaskan, kegiatan yang dilakukan pkk merupakan untuk menjalin silahturahmi, mempererat ukhuwah islamiyah antara sesama umat muslim.

"Kita saling berbagi, karena kita semua bersaudara, dan pkk siap untuk membantu karena merupakan mitra pemerintah dan menjalankan sepuluh program pokok pkk, apa yang menjadi tujuan pembangunan disitu juga apa peran pkk, karena pkk sifatnya memberdayakan potensi yang ada di masyarakat, terutama kaum perempuan," katanya.

Kegiatan pemberian santunan dilakukan di delapan kecamatan, yakni kecamatan Riau Silip dan Belinyu pada tanggal 5 juni, Kecamatan Bakam dan Mendobarat pada tanggal 6 Juni, Kecamatan Pemali dan Puding Besar pada tanggal 7 Juni dan terakhir pada tanggal 8 Juni pemberian santunan diberikan di kecamatan Sungailiat dan Merawang. (HK)

Sumber: Pemkab Bangka

Bottom Ad [Post Page]