Safari Ramadhan Pemkab Bangka di Desa Sempan, Bantu Anak Yang Kurang Mampu - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru

Live Streaming

Selasa, Juni 20, 2017

Safari Ramadhan Pemkab Bangka di Desa Sempan, Bantu Anak Yang Kurang Mampu

INRADIOFM.COM, Sempan BANGKA - Memelihara anak terlantar merupakan menjadi tanggungjawab bersama sesuai dengan amanat Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 pasal 34.

"Ada anak yang tidak sekolah, atau putus sekolah, harus ditindak lanjuti dan data," ungkap Bupati Bangka yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Zulkarnain Idrus, Selasa (20/6/2017) dalam kegiatan safari ramadhan Pemkab Bangka di Masjid Al Ahyar Desa Sempan Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka.

Diuraikan Alex, panggilan akrab Zulkarnain Idrus, sekarang ini, pemerintah mempunyai program nasional, regional dan lokal.

"Kita di Pemkab Bangka ini banyak program yang strategis, seperti perburuan anak putus sekolah, orang tua hidup sendiri dan rumah cinta lansia, ibu hamil beresiko tinggi, dan lainnya, yang sifatnya langsung ke kehidupan masyarakat," katanya.

Untuk itu Alex berharap, masyarakat mendukung semua program yang digulirkan pemerintah dengan berperan aktif dalam pembangunan sesuai dengan ciat-cita yang tertuang dalam UUD 1945 salah satunya dengan pasal 34 yakni fakir miskin dan anak terlantar dipelihara oelh negara.

"Ya salah satu caranya dengan menyantuni anak yatim dan kaum dhuafa ini dalam kegiatan safari ramadhan pemkab Bangka ini," katanya lagi.

Kegiatan safari ramadhan Pemkab Bangka di Desa Sempan disi dengan penyerahan santunan kepada anak yatim, dan kaum dhuafa serta bantuan karpet sajadah dan mesin genset untuk masjid Al Ahyar. Selain itu, kegiatan tersebut diisi juga tausiah dari ustadz Abdul Rozi yang menekankan makna puasa ramadhan dan implementasinya dalam kehidupan untuk meningkatkan iman dan taqwa.

"Semoga iman kita selalu dijaga, dan semakin taqwa serta diberi keberkahan," harap ustadz Abdul Rozi. (HK)

Sumber : Pemkab Bangka