Live Streaming

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COMPANGKALPINANG - Menjelang Idul Fitri 2017, Bank Indonesia memperkirakan adanya peningkatan kebutuhan masyarakat akan uang kartal sesuai pola musiman, peningkatan kebutuhan antara lain terkait pembayaran gaji dan Tunjangan Hari Raya serta kebutuhan lainnya terkait Idul Fitri.

Kantor perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyiapkan uang tunai sebesar 1,1 trilyun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama bulan Romadhon dan Idul Fitri 2017 untuk mengantisipasi hal tersebut Bi terus memastikan tersedianya uang tunai dalam berbagai pecahan antara lain dengan menyediakan layanan penukaran uang kas untuk masyarakat di mess kantor perwakilan Bank Indonesia provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Masyarakat dapat menukarkan uang pecahan kecil di kantor-kantor bank umum yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," ujar pimpinan  Perwakilan BI Babel

Hal ini disampaikan kepala Bank Indonesia perwakilan Bangka Belitung Bayu martanto, pada saat menggelar Konferensi Pers bersama awak media, Rabu (7/6/2017).

selanjutnya, agar penukaran uang dapat terjaga masyarakat diimbau untuk menukar uang di tempat tempat penukaran resmi baik yang diselenggarakan oleh BI dan perbankan lainya. masyarakat juga diharapkan berhati-hati Dalam melakukan transaksi dengan meneliti ciri-ciri keaslian uang dengan metode 3D atau dilihat, diraba, dan diterawang.

"Di tengah tingginya kebutuhan uang pada masa Idul Fitri, Bank Indonesia juga terus mengingatkan masyarakat untuk mendukung gerakan nasional non tunai. antara lain dapat dilakukan dengan kegiatan mudik masyarakat dan berbelanja selama Idul Fitri dengan langkah langkah antisipatif yang dilakukan dilakukan terhadap kegiatan ekonomi masyarakat pada bulan Romadhon dan Idul Fitri 2017 dapat berjalan lancar aman dan nyaman," terangnya  ( EG ).

Bottom Ad [Post Page]