Sektor Kelautan Dan Pariwisata Jadi Andalan Kelurahan Mantung - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru

Live Streaming

Jumat, Juni 09, 2017

Sektor Kelautan Dan Pariwisata Jadi Andalan Kelurahan Mantung

INRADIOFM.COM, Belinyu BANGKA - Kelurahan Mantung Kecamatan Belinyu yang berbatasan langsung dengan Teluk Kelabat mempunyai potensi kelautan dan perikanan yang sangat besar untuk digarap.

"Potensi kelurahan kita ini banyaknya di laut, sebagian besar masyarakat kita nelayan, jadi mata pencahariannya banyak di laut," ungkap Gustanto, Lurah Kelurahan Mantung, Kamis (8/6/2017) ketika ditemui dalam kegiatan safari ramadhan Pemkab Bangka di Masjid Nurul Iman Perumnas Mantung Kelurahan Mantung Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka.

Diuraikan Gustanto, sekarang ini, nelayan Mantung dalam mencari ikan atau lainnya masih menggunakan cara tradisional.

"Kita ingin laut yang kita punyai ini kita manfaatkan seluas-luasnya, dan hasil tangkapan kita banyak diekspor juga ke luar Bangka," katanya.

Selain itu juga dari hasil tangkapn hasil laut, menurut Gustanto, banyak dikelola menjadi olahan makanan seperti kemplang, kerupuk dan getas.

"Di kita ini banyak home industrinya, banyak diolah juga menjadi makanan," jelasnya.

Selain kelautan dan perikanan, Kelurahan Mantung juga mengandalkan panorama wisata pantai yang indah dan masih alami.

"Pantai Lepar masih alami, dan menjadi potensi wisata yang bagus jika dikembangkan dan diolah dengan baik dan profesional," katanya lagi.

Kedepan, Gustanto juga berharap, Kelurahan Mantung bisa bersaing dengan kelurahan lainnya dan menjadi semakin baik serta dikenal banyak orang.

"Kita harapkan ada peran serta masyarakat termasuk bantuan akademisi juga untuk membuat Kelurahan Mantung menjadi lebih maju," tukas Gustanto. (HK)

Sumber: Pemkab Bangka