Live Streaming

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COM, Sungailiat, BANGKA - Kabupaten Bangka terus berbenah dalam banyak hal baik itu bidang pertanian, perkebunan, pariwisata, maupun lainnya.

Terkait dengan tata kota, Pemerintah Kabupaten Bangka telah membangun beberapa tugu tudung saji di beberapa titik kota Sungailiat dan sekitarnya, seperti di Simpang Tiga Telkom, Simpang Air Bakung Pemali dan Simpang menuju tempat Pemandian Tirta Tapta Pemali.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka melalui Kepala Bidang Kebudayaan, Windiati, keberadaan dan pembangunan tugu tudung saji di seputaran persimpangan kota Sungailiat dan sekitarnya, menurutnya sangat bagus dan dapat menjadikan identitas Kabupaten Bangka.

Selain itu juga akan mempercantik daerah dalam rangka mempromosikan objek wisata dan wisata budaya yang ada di Kabupaten Bangka, sehingga banyak orang tertarik untuk datang berkunjung.

"Unik, dan baru Kabupaten Bangka yang punya tugu tudung saji beserta dulangnya ini," ungkapnya, Selasa (6/6/2017) di Sungailiat.

Diuraikan Windiati, keberadaan tugu ini juga bisa dijadikan referensi untuk pengetahuan bagi generasi penerus dan juga wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Bangka.

"Generasi penerus harus tahu, karena tudung saji, dulang itu khanazanh budaya kita, dan harus dilestarikan, jangan sampai punah," katanya.

Diakui Windiati, untuk tugu tudung saji tersebut, sudah proposional, warna-warnanya juga pas, dan memiliki karya seni yang pas juga.

"Sudah melambangkan simbol-simbol yang ada di Kabupaten Bangka, kita sudah ada Peraturan Bupatinya nomor 4 tahun 2017, tudung saji, dulang dan nganggung itu merupakan satu kesatuan, dan tidak bisa dipisahkan," ungkap Windiati. (HK)

Sumber : Pemkab Bangka

Bottom Ad [Post Page]