Wagub Abdul Fatah, " Pasar Murah " Mempengaruhi Inflasi Babel - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru

Live Streaming

Senin, Juni 19, 2017

Wagub Abdul Fatah, " Pasar Murah " Mempengaruhi Inflasi Babel

INRADIOFM.COM, PANGKALPINANG - Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,  Abdul Fatah meninjau kegiatan Pasar Murah CSR sekaligus penyerahan dana hasil penjualan sembako kepada Pesantren di Pesantren Hidayatussalikin Pangkalpinang, Senin (19/6/2017).

Kegiatan Pasar Murah yang di prakarsai Kementerian Perdagangan, Disperindag Babel bersama  PT.Tinindo Inter Nusa melalui dana CSR merupakan perwujudan rasa kepedulian perusahaan untuk berbagi kepada masyarakat luas agar dapat membantu meringankan beban menghadapi lebaran Idul Fitri 1438 H.

Dalam kesempatan tersebut Wagub sampaikan bahwa kegiatan ini untuk
memberikan kemudahan bagi mereka yang kurang mampu agar dapat merasakan keberkahan  dalam rangka merayakan kegembiraan setelah satu bulan menjalankan amal ibadah puasa.

"Pasar Murah ini merupakan langkah  kepedulian Pemprov dan Perusahaan dalam membantu masyarkat dalam menghadapi perayaan Hari Raya, Dimana kebutuhan hidup semakin meningkat menjelang lebaran," jelasnya.

Kemudian, tujuan kegiatan ini agar masyarakat  sama sama merasakan, bukan saja orang yang cukup secara materi saja yang dapat merayakan kegembiraan, mereka juga berhak ikut merasakan lebaran dengan adanya bantuan  paket murah ini minimal kebutuhan hidup sehari - hari mereka dapat terpenuhi.

Kegiatan sosial yang diadakan ini juga  membantu pihak pesantren bukan hanya masyarakat saja dimana hasil dari penjualan paket sembako murah ini di sumbangkan atau disedakahkan kepada pihak pesantren, tidak dibawa  pulang oleh pihak pemberi bantuan.

"Selain masyarakat umum, masyarakat Pesantren juga  dapat merasakan apa yang diberikan perusahan melalui program CSR ini," ujarnya 

Satu hal ini lagi, Kegiatan seperti ini terus dilakukan Pemprov bersama pihak lain selama ini merupakan salah satu upaya menurunkan inflasi Babel, dan sudah tanpak dimana inflasi mulai berdampak positif bagi perkembangan perekonomian daerah Babel dengan kegiatan Pasar Murah.

Penulis  : Erwin Gunawan