Sumber Informasi Terpercaya

Full width home advertisement

Live Streaming

PANGKALPINANG

HUMASPRO

BELTIM

BANGKA

BELITUNG

BANGKA TENGAH

BANGKA BARAT

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COM, PANGKALPINANG -  Komisi Informasi Daerah (KID) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama Kadiskominfo, serta Kepala Biro Humas dan Protokol mengelar audiensi dengan Wakil Gubernur di Ruang Kerja Wagub, Senin (12/6/2017).

Dalam keterbukaan informasi publik saat ini bagi masyarakat luas sudah menjadi bagian utama dalam memperoleh informasi, dimana lembaga pemerintah harus mampu dan siap untuk menyediakan informasi yang dibutuhkan masyarakat.

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) merupakan suatu bagian yang memiliki peranan penting dalam menjawab kebutuhan informasi masyarakat  sehingga segala kebutuhan terkait informasi dapat di jawab dan di akses langsung.

Abdul Fatah, Selaku Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka belitung sampaikan bahwa Setiap organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung  harus mampu menjawab semua tantangan yang dihadapi sekarang, menjawab tantangan tersebut PPID harus memiliki kemampuan yang handal dan untuk menciptakan itu diantaranya dengan melakukan Bimtek.

" Bimtek sangat diperlukan dalam upaya memberikan kemampuan serta peningkatan kualitas dalam menghadapi permasalahan dan permintaan masyarakat yang semakin meningkat," ungkapnya

Selanjutnya, Wagub sampaikan pentingnya setiap Organisasi Perangkat Daerah memiliki Tim PPID agar pelayanan publik dapat berjalan dengan efektif dan efisien dan diharapkan setiap OPD kedepan dapat memberikan informasi secara langsung yang dapat di akses langsung melalui Website setiap saat.

" Ke depan diharapkan, Informasi Publik dapat diakses langsung demi peningkatan pelayanan informasi kepada masyarakat luas, " harapnya

Sumber  : Erwin Gunawan

Bottom Ad [Post Page]