Live Streaming

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COM, Pangkalpinang - Sebanyak 1.145 orang calon Jamaah haji asal bangka belitung, telah dilakukan suntik vaksin meningintis. Hal ini dilakukan, guna menjaga kesehatan para jamaah selama menjalani ibadah haji di tanah suci mekkah.

Berbagai perlengkapan untuk menunaikan ibadah haji bagi para calon jemaah haji di provinsi kepulauan bangka belitung pun, telah dilakukan oleh pihak terkait salah satunya adalah pemeriksaan kesehatan termasuk vaksinasi meningintis.

Jelang keberangkatan calon jemaah haji pada tanggal 8 , 9 dan 10 agustus mendatang, kantor kesehatan pelabuhan Pangkalpinang, Bangka belitung memastikan pihaknya telah melengkapi berkas 1.145 calon jemaah haji yang telah melakukan suntik vaksin meningintis pada masing masing kabupaten kota di bangka belitung.

Sirjon Sihotang, selaku Kepala kantor kesehatan pelabuhan pangkalpinang mengatakan, Suntikan vaksin meningitis ini dilaksanakan paling lambat dua minggu sebelum keberangkatan haji, hal tersebut bertujuan untuk memastikan vaksin telah bekerja dan akan memberikan perlindungan sampai 2 tahun ke depan.

Calon jemaah haji asal bangka belitung akan di berangkatkan menuju embarkasi palembang secara bertahap, yang di mulai pada tanggal 8 hingga 10 agustus mendatang. Para calon jemaah ini pun nantinya akan menginap selama satu malam di palembang, sebelum di berangkatkan ke Arab saudi untuk mengikuti rangkaian ibadah haji. (B_Gumay)

Bottom Ad [Post Page]