Sumber Informasi Terpercaya

Full width home advertisement

Live Streaming

PANGKALPINANG

HUMASPRO

BELTIM

BANGKA

BELITUNG

BANGKA TENGAH

BANGKA BARAT

Post Page Advertisement [Top]


INRADIOFM.COM, Beltim - Gubernur Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman mengunjungi para pengungsi akibat banjir di beberapa titik antara lain Pasar Gantung, Pangkalan Bugis, Bendungan Pice, Mempayak dan Damar di Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Rabu (19/7).

Gubernur Babel didampingi Wakil Gubernur Babel Abdul Fattah, Bupati Beltim Yuslih Ihza, Kapolres Beltim AKBP Nono Wardoyo mengunjungi para pengungsi di Balai Negeri Gantung. Di posko ini terdapat ratusan korban banjir terdiri para orangtua, lanjut usia dan anak-anak.

Pada kesempatan itu, Gubernur Erzaldi menyatakan siap membantu makanan dan logistik yang dibutuhkan serta melakukan upaya percepatan pemulihan dalam penanganan bencana banjir.

“Kami memberi keyakinan bantuan itu ada dan cukup. Semua sudah siap dan pendistribusiannya dari posko-posko bantuan untuk kebutuhan para pengungsi, jadi kalau ada kelaparan di pengungsian itu tidak benar,” kata Erzaldi.

Terkait perbaikan sarana infrastruktur yang rusak akibat banjir, Gubernur Erzaldi menyatakan sudah membentuk tim untuk melakukan pendataan dan rekonstruksi.

“Kita ambil kebijakan bahwa kami perintahkan tim untuk mencari sumbatan-sumbatan dan penyebab lainnya di Gantung yang paling lama surutnya untuk diselesaikan. Kalau sudah terurai maka akan dilakukan rekonstruksi seperti perbaikan rumah penduduk dan perbaikan lainnya,” kata Erzaldi.

Setelah itu, gubernur dan rombongan menuju dapur umum di balai serbaguna dusun baru kecamatan Gantung dan melihat aktifitas para relawan dalam membantu memasak bagi pengungsi di Gantung.

Kemudian rombongan meninjau Bendungan Pice Gantung dan melihat kondisi di sekitar bendungan pice. Di sana Gubernur melihat banyak hal yang menarik untuk dikembangkan.

“Kawasan ini sangat bagus untuk dikembangkan menjadi pariwisata menarik bagi pengunjung. Jangan dibangun seperti itu,” ujar Erzaldi seraya menunjuk ke arah warung remang-remang yang dibangun tidak jauh dari bendungan pice. (Diskominfo Beltim)

Bottom Ad [Post Page]