Live Streaming

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COM, Pangkalpinang - Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Provinsi Kepulauan Babel mempunyai beberapa catatan  dalam Peringatan Hari Anak Nasional 2017. Bertepatan dengan 23 Juli.

Sapta Qodria Muafi mengatakan catatan tersebut diantaranya masih banyaknya hak-hak anak terutama di bidang pendidikan dan kesehatan yang dijamin oleh pemerintah belum terpenuhi.

"Jadi masih banyak anak didik kita belum mendapatkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan juga Kartu BPJS Kesehatan," ungkap Sapta saat ditemui di Kantor KPAD, Senin ( 24/07/2017 ).

Untuk itu, KPAD Babel terus mendorong agar program pemerintah tersebut dapat dinikmati oleh anak-anak.

"Peranan selaku orang tua, lingkungan sekolah dan pemerintah setempat harus didorong partisipasinya agar program-program yang menjamin hak anak-anak itu dapat terpenuhi," ucapnya.

Selain itu, sambungnya, KPAD Babel pun menekankan pentingnya peran pengasuhan anak oleh orang tua sebagai bentuk pencegahan kekerasan terhadap anak. Apa pun situasi orangtua, baik harmonis maupun terpisah, pengasuhan terhadap anak tetap harus dilakukan dengan baik.

"Karena dengan memberikan hak-hak anak dan memberikan perlindungan kepada anak, maka kita pun sudah menyiapkan masa depan bangsa dengan baik," tandasnya.

Kemudian, Kita jaga anak sejak dini berikan kasih sayang kepada mereka agar mereka tumbuh menjadi kepribadian yang dapat membedakan baik buruk terhadap permasalahan serta menyelesaikan permasalahan mereka dengan bijak.( Erwin) 

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]