Sumber Informasi Terpercaya

Full width home advertisement

Live Streaming

PANGKALPINANG

HUMASPRO

BELTIM

BANGKA

BELITUNG

BANGKA TENGAH

BANGKA BARAT

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM, BATENG - Kolonel Inf Abdurrahman selaku Danrem 045/Gaya, Saat ini terus berupaya agar Markas Korem (Makorem) dapat dipusatkan di Kota Pangkalpinang. Karena lokasi Makorem saat ini , dinilai kurang efektif karena jauh dari jangkauan.
Danrem Kolonel Inf Abdurrahman mengharapkan kedepan makorem dekat dengan pusat pemerintahan daerah (Pemda). "Paparan kita untuk hari ini kepada bapak Gubernur maupun intansi terkait lainnya berkaitan dengan rencana relokasi Korem dari tempat sekarang menuju ke dekat pusat pemerintahan daerah," jelasnya, Sabtu (22/7/2017).
Di lokasi saat ini tidak efektif karena untuk kita koordinasi jaraknya 38 km dari pusat pemerintahan, sehingga membutuhkan waktu, misalnya saya rapat di Pemda butuh satu jam perjalanan, usai rapat sering juga rapat lagi disini butuh satu jam lagi, jadi kurang efektif untuk bekerja," kata Danrem Gaya 045 Babel, Kolonel Inf Abdurahman saat paparan unsur Pemprov, Pemkot dan DPRD Provinsi di Makorem Desa Belilik, Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah.
Menurut dia, tanggapan dari Pemda sangat baik guna merealisasikan kepindahan markas TNI di Babel ini. 
Selain mengenai kepindahan Makorem, dalam paparan juga dibahas pengembangan satuan lainnya. Keinginan itu juga direspon dengan baik.
"Kita belum ada satuan tempur tingkat korem dalam hal ini batalyon, disini ada setingkat kompi BKO (Bawah Kendali Operasi) dari Palembang, saya cuma kendali operasi, pelaksanaan harus izin Dandim di Palembang atau Danrem sehingga ini tidak efektif," jelasnya.
Contoh kemarin terjadi banjir, untuk menggerakkan dari sini (Makorem) ke Belitung butuh biaya besar. Kalau terjadi disini juga dengan satu kompi tidak cukup. Belum juga ada kunjungan presiden kesini, pengamanan VVIP kita harus butuh pasukan yang banyak, kalau kita datangkan dari Palembang tentu dampaknya biaya tinggi," katanya lagi.
Disinggung mengenai lokasi untuk pembangunan makorem baru, Kolonel Inf Abdurahman menyerahkan sepenuhnya kepada Pemda. Hanya saja, dirinya berharap markas baru nanti dekat dengan pusat pemerintah provinsi.
Selain makorem baru, juga akan diupayakan pembangunan beberapa Dandim baru, seperti Bangka Barat, Bangka Selatan dan Belitung Timur.
Sementara itu Asisten II Setda Babel mewakili Gubernur yang berhalangan hadir mengatakan, pihak provinsi akan mencarikan lahan karena  butuh untuk perkantoran antara 6-7 hektare, yang nantinya akan diperuntukkan adanya lapangan, tempat apel dan tempat upacara. (B_Gumay)

Bottom Ad [Post Page]