Sumber Informasi Terpercaya

Full width home advertisement

Live Streaming

PANGKALPINANG

HUMASPRO

BELTIM

BANGKA

BELITUNG

BANGKA TENGAH

BANGKA BARAT

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COM, Bangka Selatan - Keanekaragaman budaya daerah Bangka Belitung memiliki keunikan tersendiri bagi dunia pariwisata. Upaya menggali dan mengembangkan " Mutiara Pariwasata" merupakan suatu langkah strategis Pemerintah dalam mengembangkan potensi adat istiadat suatu daerah agat dapat terpublikasikan dengan luas.

Salah satu kebudayaan lokal dari Kabupaten Bangka Selatan " Buang Jo
ng" mulai menjadi sorotan masyarakat Babel  dengan masuknya budaya ini dalam rangkaian acara Toboali City On Fire Season II 2017.

" Kegiatan " Cerudik On The Road " ( Natak Kampong ) dan Pemutar Film  yang dilakukan  Diskominfo melalui
Lembaga Penyiaran Publik Lokal ( LPPL ) In Radio sebagai upaya memberikan informasi kepada khalayak luas, betapa daerah bangka memiliki  banyak sekali  potensi kebudayaan lokal yang layak dikembangkan secara optimal," jelas Heru Subagio, Selaku Kepala Seksi Pengelolaan Media Publik, mewakili Kadiskominfo Babel  Suharto, saat ditemui pada acara " Buang Jong", Bertempat di Pulau Lepar, Minggu  (30/07/2017).

Selain itu, menurut Heru bahwa suatu kegiatan yang di kemas sebagus apapun apabila tanpa melalui promosi terkesan kegiatan tersebut menjadi kurang menarik. Masyarakat luas Babel sendiri kurang mengetahui akan potensi kebudayaan yang ada di daerah mereka sendiri, Karena itu Diskominfo terus berupaya mendorong  mempublikasikan kepada masyarakat luas.

" Buang jong" sendiri merumahkan suatu rangkaian ritual keagamaan masyarakat yang ada didaerah ujung selatan pulau Bangka yaitu Pulau Lepar, dimana untuk sampai ke daerah tersebut harus menyebrang menggunakan kapal selama kurang lebih 30 menit dari Kota Toboali.

Bottom Ad [Post Page]