Live Streaming

Post Page Advertisement [Top]


INRADIOFM.COM, Pangkalpinang - Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, berkunjung ke Bukit Kukus, Muntok Kabupaten Bangka Barat terkait permasalahan adanya rencana pertambangan batu di lokasi Bukit tersebut,  Jumat (21/7).

Diawali dari Desa Mayang dengan menggunakan sepeda dan berhenti dirumah salah satu tokoh agama Desa Daya Baru kemudian dilanjutkan bersepeda ke Bukit Kukus, untuk melakukan pemotongan pita di Bukit Kukus.

Dalam kegiatan tersebut terlihat dalam rombongan, Wakil Bupati Babar, Kapolsek Muntok, Camat Muntok, Kadis Pariwisata Babar, di mana kedatangan rombongan disambut hangat oleh warga Pal empat dan pal tiga.

Erzaldi sampaikan dalam kegiatan tersebut  bahwa Bukit Kukus tidak akan diledakkan melainkan akan menjadi salah satu destinasi wisata andalan Babel ke depan dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

" Rencana peledakan batu Bukit Kukus akan diproses dibatalkan, diusahakan 2017 telah selesai urusan nya. Permasalahan ini juga sudah kita bicarakan dengan Bupati Babar dan Dinas tetkait lainya, " ungkapnya

Bukan hanya itu, Erzaldi juga menambahkan pada lokasi tersebut dia akan membangun Pusat Jajanan Masyarakat, Mushola dan Toilet untuk mempermudah para wisata kedepannya jika mereka berkunjung ke Destinasi Wisata Bukit Kukus.

" Lokasi ini akan menjadi tempat wisata andalan daerah, dan semua itu harus di dukung sarana yang memadai, seperti Pujasera, Toilet, dan Mushola dimana apa yang dimiliki Bukit Kukus sangat potensial sekali untuk dikembangkan karena memiliki keindahan alam yang sangat indah di pagi dan sore hari," terangnya

( Erwin )

Bottom Ad [Post Page]