Live Streaming

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COM, Pangkalpinang  - Menggali potensi kebudayaan lokal daerah Babel dapat dilakukan dengan berbagai langkah, diantara sekian banyak cara salah satu diantaranya melalui perlombaan " Bercerita liwat Bahase Bangke ".

Menjadi keunikan dan kebanggaan tersendiri melihat perlombaan yang diselenggarakan oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Babel, dimana peserta Perlombaan mengunakan dialeg lokal daerah sekaligus bercerita tentang kebudayaan, adat istiadat, dan asal usul suatu kampung yang dapat memperkaya khasanah dan kearifan lokal.

Hal ini disampaikan Rohayani, Selaku Kabid Pengembangan Bahan Pustaka dan Layanan Perpustakaan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan  Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di Kantor LPMP Babel saat ditemui awak media di sela -  sela perlombaan, Kamis ( 27/07/2017 ).

" Perlombaan ini dilaksanakan dalam rangka menggali potensi daerah lewat perlombaan bercerita bahasa Bangka sebagai upaya menjaga serta melestarikan kebudayaan melalui bahasa jangan sampai hilang, penting untuk dilestarikan agar nanti generasi masa datang terus bangga atas bahasa daerah," kata Rohayani.

Kegiatan lomba ini di ikuti oleh Tiga Belas (13) peserta yang berasal dari Kota/Kabupaten se Provinsi Babel minus Kabupaten Belitung dan Beltim, dan bersifat umum.

Perlombaan dilaksanakan sejak 26 sampai 27 Juli 2017, Memasuki hari kedua pelaksanaan acara menyisakan 5 (lima) peserta, bersaing untuk memperebutkan juara tingkat Provinsi dan tidak menutup kemungkinan untuk tampil di Anjungan Taman Mini Indonesia Indah. ( Erwin  ).


Bottom Ad [Post Page]