Live Streaming

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COM, BATENG - Gubernur Provinsi kepulauan Bangka belitung Erzaldi Rosman meminta masyarakat untuk menjaga kawasan hutan mangrove di desa Kurau barat dan desa Kurau timur Kabupaten Bangka tengah, Bangka belitung.

Dimana hutan mangrove yang ada saat ini, masuk dalam kawasan hutan konservasi dan menjadi kawasan wisata alam hutan mangrove.

Sementara itu, Kawasan hutan mangrove di desa kurau ini memiliki luas sebesar 213 hektare, Namun yang baru dikelola adalah sebanyak 60 hektare oleh masyarakat setempat, untuk dijadikan kawasan wisata alam terpadu.

Erzaldi Rosman saat menghadiri Peresmian hutan mangrove di desa kurau barat berharap, kawasan hutan mangrove didesa kurau barat dapat dijaga oleh seluruh masyrakat yang ada, karena kawasan hutan mangrove ini tentu saja akan menjadi aset yang dapat memberi perubahan terhadap masyarakat desa kurau barat yaitu perubahan secara ekonomi jika dikelola dengan baik dan benar.

Selain itu, Pemerintah juga akan merekomendasikan hutan mangrove yang ada didesa kurau barat untuk menjadi salah satu pariwisata andalan yang ada di provinsi bangka belitung.

Selain meresmikan kawasan wisata alam hutan mangrove, dalam kesempatan ini Gubernur Bangka belitung juga memberikan bantuan kepada pengelola kawasan mangrove yaitu uang senilai Rp 50 juta untuk pengembangan kawasan tersebut.

Dalam kegiatan inipun Gubernur Bangka belitung bersama Kejati Babel, Danrem 045 Garuda jaya ,Kapolda Babel dan Danlanal melakukan penanaman  Pohon Mangrove di kawasan hutan mangrove desa kurau barat.  (B_Gumay)

Bottom Ad [Post Page]