Sumber Informasi Terpercaya

Full width home advertisement

Live Streaming

PANGKALPINANG

HUMASPRO

BELTIM

BANGKA

BELITUNG

BANGKA TENGAH

BANGKA BARAT

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COM, Bangka - Pemeriksaan Inspeksi Visual dengan Asam Asetat atau IVA bagi perempuan penting dilakukan dikarenakan hal tersebut bisa menghindari dan mengetahui secara dini apakah menderita penyakit kanker serviks atau kanker mulut rahim yang sangat membahayakan ini.

Menurut Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Pengurus Cabang Bangka, Wiwik, Rabu (5/7/17) di sela-sela kegiatan pemeriksaan IVA di Puskesmas Sungailiat Kabupaten Bangka menjelaskan, penyakit kanker serviks ini merupakan salah satu angka kematiannya cukup tinggi di Indonesia yang diderita oleh perempuan Indonesia. Menurutnya, ada beberapa cara dan langkah yang harus dilakukan oleh perempuan supaya terhindari dari penyakit yang merenggut nyawa aktris Julia Perez ini. Adapun langkah-langka tersebut yakni, menghindari hubungan seksual di usia muda kurang dari 20 tahun, menghindari berganti-ganti pasangan, menghindari hubungan seksual dengan pria yang sering berganti pasangan, jangan merokok dan hindari paparan asap rokok, dan melakukan deteksi dini kanker leher rahim dengan IVA dan Papsmear

"Hindari resiko terkena kanker mulut rahim ini, karena keganasannya sangat cepat terjadi dan berasal dari sel leher rahim," ungkap Wiwik lagi.

Untuk itu, dirinya mengajak kepada perempuan khususnya di Kabupaten Bangka untuk segera memeriksakan diri terutama kesehatan reproduksi sehingga terhindar dari penyakit kanker serviks ini.

"Jangan malu, karena semakin terdeteksi dini, semakin cepat dan mudah juga penanganannya, datang ke puskesmas terdekat atau rumah sakit," saran Wiwik.

Sumber  :  Pemkab Bangka

Bottom Ad [Post Page]