Live Streaming

Post Page Advertisement [Top]


INRADIOFM.COM, Pangkalpinang  - Teknologi Informasi dunia memilih peranan penting dalam upaya peningkatan dan menunjang pembangunan yang efektif dan efisien, agar dapat memanfaatan informasi Geospasial di semua sektor kehidupan

Hal ini disampaikan Sekda Babel, Yan Megawandi saat menghadiri dan membuka kegiatan  Workshop Geospasial dan Pendampingan Pembangunan Simpul Jaringan Informasi Geopasial untuk Menunjang Pembanguan Daerah di Hotel Novotel Bangka. Selasa ( 25/07/2017 ).

" Pemanfaatan data Geospasial dalam pembangunan harus dapat kita manfaatkan dalam mengatur pemetaan tata ruang, tata wilayah, batas suatu wilayah sehingga proses dapat berjalan dengan cepat dan tepat, " ungkap Sekda saat memberikan sambutan atas nama Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Kegiatan yang juga dihadiri, Hasanuddin selaku Kepala BIG Pusat serta  Kadis Kominfo, Kadis Pendidikan, Kadis Perkim, Kadis Pariwisata dan Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Propinsi Babel dalam rangka membentuk sinergitas antar institusi agar dapat memanfaatkan data dari Badan Informasi Geospasial untuk menentukan arah kebijakan.

Bukan hanya itu, Dengan adanya data Geospasial dapat dipergunakan Pemerintah Daerah dalam rangka menentukan arah kebijakan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah agar dapat menentukan kesesuaian dengan tata wilayah, Zonasi wilayah laut, serta pemetaan pulau-pulau kecil Babel dimana diketahui 80% wilayah daerah Babel adalah laut.

Sementara itu, Kepala Badan Informasi Geospasial Hasanuddin mengatakan rangkaian kegiatan ini dalam rangka  koordinasi untuk menjalankan amanat  Undang- Undang untuk menjaga dan mengamankan informasi data agar dapat di simpan pada dinas atau lembaga  terkait agar dapat digunakan sebagai mestinya. ( Erwin ).

Bottom Ad [Post Page]