Sumber Informasi Terpercaya

Full width home advertisement

Live Streaming

PANGKALPINANG

HUMASPRO

BELTIM

BANGKA

BELITUNG

BANGKA TENGAH

BANGKA BARAT

Post Page Advertisement [Top]


INRADIOFM.COM, Pangkalpinang  - Dinas Pendidikan Bangka Belitung bersama Lembaga Pendidikan Luar Negeri adakan kesepakatan bersama dengan melakukan  Penandatanganan MOU antara Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan Universitas Taiwan tentang Program Beasiswa S1 dan Magang Kerja di Taiwan, di Aula Pertemuan Pantai Pasir Padi Kantor Gubernur, Rabu ( 12/7 ).

Gubernur dalam kesempatan tersebut sampaikan bahwa sungguh beruntung sekali bagi putra/i Babel karena pihak universitas luar negeri melirik daerah kita untuk mendidik anak daerah agar memiliki kemampuan maksimal bersaing dalam era global saat ini, dimana persaingan dunia kerja semakin penuh persaingan, bekerja sambil kuliah, dapat penghasilan oleh sebab itu harus dimanfaatkan sebaik mungkin.

" Kesempatan langka untuk maju bagi putra/i jangan sampai lepas dari genggaman, inilah saat nya kita untuk maju menatap masa depan,  pendidikan yang tinggi di tambah keterampilan yang hebat dapat menatap masa depan lebih cemerlang. Jangan ragu, sudah waktu nya anak kita mandiri, kita sebagai orang tua jangan menggiring menjadi pemalas selalu bergantung kepada orang lain," ujarnya dihadapan orang tua dan peserta program beasiswa.

Selain itu, Erzaldi juga sampaikan program ini juga sangat baik dimana kebutuhan makanan  halal, tempat tinggal, rumah ibadah, serta asuransi telah disiapkan pihak universitas karena mereka juga butuh tenaga kerja yang sehat, baik sehingga kedepan program kerja mereka dapat berjalan dengan baik dan terus berkelanjutan.

" Kebutuhan hidup saat melaksanakan pendidikan dan magang akan dipenuhi oleh perusahaan," ungkapnya

Kemudian Erzaldi Berharap kepada pihak universitas dan Perusahaan dapat berinvestasi di daerah Babel dengan mengatakan potensi sumber daya alam berlimpah, seperti material pembuatan alat IT banyak sekali berasal dari Daerah Babel.

Sementara, M.Soleh selaku Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengatakan kegiatan yang diprakarsai empat Universitas Taiwan melalui Disdik ini akan memberikan kesempatan kepada putra/i daerah sejumlah 300 orang, namun saat ini baru 60 orang yang mendaftar, masih ada kesempatan yang ingin mengikuti program beasiswa ini, namun tentunya harus mengikuti seleksi terlebih dahulu.( Erwin ).

Bottom Ad [Post Page]