Live Streaming

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM, BELTIM - Mentri Sosial RI Hj. Khofifah Indar Parawansa  kamis siang (20/07/17) mengunjungi korban banjir di belitung timur. Dalam kunjungannya, Khofifah berjanji melalui Kementerian Sosial akan memberikan bantuan jaminan jiwa dan infrastuktur rumah warga yang rusak akibat banjir.

Saat tiba di salah satu posko penungsian di kecamatan Gantung Belitung timur, Mentri Sosial RI Hj. Khofifah Indar Parawansa langsung menyalami warga, Sekaligus mengunjungi warga yang menjadi korban banjir di Posko Pengungsian. Ia kemudian melanjutkan perjalanannya, dengan meninjau langsung lokasi banjir yang masih mengenangi rumah warga, dan mengecek satu persatu rumah warga di kampung bungis kecamatan gantung.

Dalam kunjungannya kali ini,Mensos mengatakan pemerintah melalui kementerian sosial akan memberikan bantuan kepada korban banjir di belitung timur  berupa jaminan sosial sebesar  Rp. 900.000 per orang. Jaminan sosial itu akan dibagikan pada tanggal 28 juli mendatang atau akan diberikan setelah selesainya masa tanggap darurat.

Tidak hanya memberikan jaminan sosial, Kemensos juga akan memberikan bantuan untuk merehabilitasi tempat tinggal korban banjir yang rusak, dan bantuan ini berlaku untuk yang tempat tinggal warga baik yang mengalami rusak ringan, sedang dan berat. Ungkapnya
Memasuki hari keenam, banjir masih merendam beberapa rumah warga. Sebagian warga sudah kembali kerumah untuk membersihkan rumah mereka, Sementara itu bantuan logistik dari sejumlah pihakpun masih  terus berdatangan,  Namun warga berharap kondisi di tempat tinggal mereka akan  segera pulih dan aktivitas kembali berjalan normal. (B_Gumay)

Bottom Ad [Post Page]