Sumber Informasi Terpercaya

Full width home advertisement

Live Streaming

PANGKALPINANG

HUMASPRO

BELTIM

BANGKA

BELITUNG

BANGKA TENGAH

BANGKA BARAT

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COM, BANGKA - 30 siswa dari berbagai Sekolah Menengah Atas (SMA) se- Kabupaten Bangka siap menjalankan tugas menjadi pengibar bendera pusaka dalam peringatan upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke- 72 tahun.

Untuk itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka melalui Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga melakukan pendidikan dan latihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang dilakukan pembukaannya oleh Bupati Bangka H. Tarmizi Saat, Senin (31/7/2017) di Halaman Kantor Bupati Bangka.

Bupati dalam sambutannya, mengungkapkan kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan semangat dan jiwa yang kuat dalam menjalankan kehidupan dan menjadi bekal untuk kedepannya nanti.

"Kalian merupakan peserta pendidikan dan latihan yang telah terpilih untuk menjadi petugas dalam barisan pengibar bendera merah putih, laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, dan lakukan tugas sesuai dengan apa yang didapat selama pendidikan dan pelatihan, dijaga betul itu, karena kalau ada kesalahan, hal itu yang akan diberitakan, dan pasti menjadi besar nantinya," katanya.

Lebih lanjut mantan Sekda Bangka itu mengharapkan kegiatan ini dapat memberikan tempaan yang baik bagi peserta untuk belajar mengatasi segala permasalahan dan tantangan hidup kedepan.

"Harus menjadi teladan yang baik bagi generasi muda yang lainnya, terutama tentang akhlak dan perilaku secara keseluruhan," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka Asep Setiawan mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin dan dilakukan oleh para siswa yang terbaik dari seleksi yang telah dilakukan.

"Kita akan terus melakukan pemantauan, dan bekerjasama dengan pihak lainnya seperti kepolisian, TNI, dinas kesehatan, motivator dan lainnya," kataya Asep.

Kedepan Asep juga berharap 30 pasikbara Kabupaten Bangka ini nantinya mampu menjalankan tugas dengan baik dan benar dan selain itu juga salah satu upaya untuk meningkatkan diri, kemampuan pribadi dalam menyonsong hari depan yang baik dan bermanfaat.

Selain itu juga, lanjut mantan Kabag Humas dan Protokol Setda Bangka ini mengungkapkan ada lima anak yang akan menjadi paskibraka provinsi dan satu siswa menjadi wakil Kabupaten Bangka untuk menjadi paskibraka nasional. Kegiatan pembukaan pelatihan dan latihan paskibraka Kabupaten Bangka dihadiri juga wakil ketua DPRD Bangka, Rendra Basri, kepala OPD, dan lainnya. (HK).

Bottom Ad [Post Page]