Live Streaming

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM, Pangkalpinang - Puluhan petugas gabungan yang terdiri dari Satpol pp, Dinas perhubungan kota pangkalpinang dan TNI serta aparat Kepolisian, Menggelar Razia Pedagang Kaki Lima (PKL) dikawasan Pasar pagi kota Pangkalpinang pada senin pagi (24/7).

Satu persatu Lapak Pedagang yang berdiri persis di trotoar dan diatas saluran air (selokan), dibongkar paksa oleh petugas Gabungan. 

Razia ini digelar sebagai tindak lanjut dari peringatan yang telah diberikan sebanyak tiga kali oleh pihak Pemkot Pangkalpinang kepada para Pedagang untuk segera  memindahkan Lapak PKL nya agar tidak menyalahi aturan yang telah ditetapkan, sesuai dengan Perda yang berlaku. Namun dikarenakan beberapa pedagang yang masih saja tetap menyalahi aturan terlebih lagi melanggar perda yang berlaku, maka tindakan tegaspun, dengan Pembongkaran Paksa Lapak para PKL  dilakukan pihak Petugas Gabungan.

Dalam proses Giat kali ini ,yang berlangsung selama tiga jam,dapat berjalan dengan lancar tanpa ada perlawanan berarti dari para  pemilik Lapak yang dibongkar paksa, bahkan mereka pun terlihat pasrah saat para petugas bertindak, sembari mengamankan barang dagangan mereka. 

Rasdian selaku Kasatpol pp Pangkalpinang  mengatakan "tindakan tegas ini diambil oleh pihaknya bersama aparat lain, guna menjaga ketertiban kota serta upaya menindaklanjuti Peringatan yang sudah tiga kali di beritahukan kepada para PKL" 

Para pedagang atau PKL pun dihimbau untuk tidak mengulangi lagi pelanggaran dengan cara berjualan di trotoar atau diatas selokan air, karena hal tersebut sudah diatur dalam Perda , dan dianggap Mengganggu ketertiban kota. ungkapnya. 

Usai dilakukan nya penertiban kali ini,Petugas gabungan juga akan kembali menggelar Giat Razia dipasar pagi kota pangkalpinang, pada Jumat mendatang. (B_Gumay)

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]