Sumber Informasi Terpercaya

Full width home advertisement

Live Streaming

PANGKALPINANG

HUMASPRO

BELTIM

BANGKA

BELITUNG

BANGKA TENGAH

BANGKA BARAT

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM , BELTIM - Perusahan Listrik Negara atau PLN wilayah bangka belitung, kamis siang (20/07/17)  merampungkan pemulihan aliran listrik ke pelanggan PLN yang sempat mengalami pemadaman karena terkena dampak banjir sejak sabtu lalu.  hingga kini proses pemulihan infrastuktur listrik telah mencapai 99 persen.

Namun untuk melakukan proses pemulihan ini, Petugas  PLN dengan peralatan lengkap, harus melewati genangan air yang masih menggenangi beberapa rumah warga di kecamatan gantung Kabupaten Belitung timur.

Sementara itu, Sejak banjir parah melanda kawasan ini beberapa hari lalu, 597 gardu di belitung timur padam, dan lebih dari 28 ribu pelanggan tidak bisa menikmati aliran listrik. Bahkan petugas sempat kesulitan saat hendak melakukan pemulihan karena medan di sejumlah gardu terkena dampak banjir.  Namun perbaikan secara maraton yang dilakukan phak PLN hingga kini hampir seluruh wilayah di belitung timur sudah teraliri listrik.

Yanuar selaku Asisten Manager PLN wilayah Belitung mengatakan, Dalam operasi penormalan listrik ini, PLN menerjunkan 41 orang personil perbaikan yang terbagi dalam tiga tim dan bekerja selama 24 jam. Berdasarkan  Standar Operasional Prosedur (S.O.P), Petugas PLN akan mengecek terlebih dahulu kondisi gardu untuk memastikan apakah aman bila di aliri listrik.

Demi keselamatan warga, PLN menghimbau untuk segera mencabut listrik dari saklar m-c-b di k-w-h meter apabila air sudah mencapai sumber listrik atau stop kontak, bahkan setelah banjir sebaiknya seluruh peralatan listrik dikeringkan terlebih dahulu dengan sempurna sebelum di gunakan kembali, ungkapnya. (B_Gumay)

Bottom Ad [Post Page]