Live Streaming

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COM, Pangkalpinang - Badan Narkotika Nasional Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pantas mendapat apresiasi dari masyarakat Babel atas keberhasilnya mengamankan sebelas (11) bungkus Narkotika jenis Shabu seberat 579,97 Gram bertempat di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok Bangka Barat, Senin ( 17/7 ), sekitar pukul 17.30 Wib, beserta satu buah tas, satu buah handphone merk Nokia, serta satu buah handphone merk Advan dari tangan tersangka. 

Adapun Kronologis penangkapan,Tim BNNP Kepulauan Bangka Belitung mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada seseorang yang akan membawa narkotika jenis Shabu melalui kapal dari Palembang menuju Pelabuhan Tanjung Kalian.

Kemudian, Informasi tersebut didalami oleh Tim. dimana dalam melakukan pemantauan dan penyergapan pelapor bersama tim melihat seorang laki laki keluar dari kapal dengan ciri ciri yang sama dengan informasi yang didapatkan serta melakukan penyergapan. Hal ini disampaikan Kabid Pemberantasan BNNP Babel, Arbain saat melakukannya Konperensi Pers di Kantor BNNP Babel, Kamis ( 20/7 ).

Menurut pengakuan tersangka " Ws" ( 37 ) Shabu tersebut berasal dari Aceh melalui jalur Medan kemudian Palembang, dilanjutkan menggunakan bus menuju Pelabuhan Tanjung Api Api menyebrang ke Muntok dengan menggunakan Kapal Fery dengan mendapatkan imbalan sebesar Rp.30.000.000 dari pemesan barang terlarang tersebut yang berada di Pulau Bangka.

Sementara itu, menurut Arbain selaku Kepala Plt BNNP Babel merangkap Kabid Pemberantasan mengatakan penangkapan ini merupakan penangkapan terbesar di wilayah Babel sampai saat ini.

"Penangkapan BNNP Bangka di Muntok dalam operasi ini merupakan tangkapan terbesar saat ini di wilayah Babel. Berapa banyak generasi bangsa di Babel ini seandainya barang haram ini berhasil lolos" ungkapnya .( Erwin )

Bottom Ad [Post Page]