1.069 Calhaj Babel siap diberangkatkan ke tanah Suci - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Rabu, Agustus 02, 2017

1.069 Calhaj Babel siap diberangkatkan ke tanah Suci

INRADIOFM.COM, Pangkalpinang - Sepekan jelang Keberangkatan, segala persiapan yang dilakukan oleh calon jamaah haji asal Bangka belitung dalam menunaikan ibadah haji ditanah suci Mekkah telah rampung dilaksanakan.

Sebanyak 1.069 Calon Jamaah haji asal Bangka belitung, akan diberangkatkan menuju embarkasi Palembang mulai pada tanggal 8 hingga 10 agustus mendatang, untuk kemudian diterbangkan menuju Arab saudi.

Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kep. Bangka Belitung memastikan kesiapan para calon jamaah haji ke tanah suci dalam ibadah haji tahun 2017 ini telah selesai dilaksanakan, baik dari cek kesehatan , vaksinasi miningitis dan berbagai kesiapan lainnya.

Sementara itu, untuk total calon Jamaah haji asal Bangka belitung yang akan diberangkatkan tahun ini sebanyak 1.069 calhaj, yang terdiri dari 1.062 orang Jamaah Murni atau reguler dan tujuh orang yang merupakan Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD).

Sugiyo selaku Kabag Humas dan informasi Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bangka belitung mengungkapkan, Jumpah calon jamaah haji tahun 2017 ini mengalami penambahan Kuota sebanyak 35% bila dibandingkan pada tahun 2016 lalu yang berjumlah 724 Jemaah.

Lebih lanjut ia melanjutkan, Usia rata rata para calhaj diatas 50 tahun keatas, untuk itu Sugiyo menghimbau kepada para calon jamaah haji agar bisa menjaga kesehatan selama menunaikan rangkaian ibadah haji ditanah suci nantinya, mengingat cuaca di Arab Saudi cukup panas, terlebih lagi pada saat puncak haji atau wukuf yang dilaksanakan pada pertengahan Agustus nanti, dengan Prakiraan suhu mencapai 45 derajat Celcius didalam ruangan dan 50 derajat celcius diluar ruangan.

Dalam pelaksanaan haji tahun ini, 4 orang calon jamaah haji asal Bangka belitung Gagal berangkat, Dua calhaj gagal di karena kan sakit, sementara dua lainnya telah meninggal dunia, ungkapnya.  (B_Gumay)