Sumber Informasi Terpercaya

Full width home advertisement

Live Streaming

PANGKALPINANG

HUMASPRO

BANGKA

BELITUNG

BELTIM

BANGKA TENGAH

BANGKA BARAT

BANGKA SELATAN

Post Page Advertisement [Top]


INRADIOFM.COM, Bangka Tengah - Menentukan arah kebijakan dalam  pembangunan daerah demi peningkatan nilai ekonomi menjadi lebih baik merupakan salah satu acuan pedoman dalam menyusun perencanaan pembangunan daerah.

Program strategis pembangunan telah menjadi acuan Pemprov dalam melakukan arah kebijakan dimana Pemerintah Daerah telah menentukan sebelas bidang strategis diantaranya sektor perkebunan, pertambangan, kelautan, dan Pariwisata.

Hal ini disampaikan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman saat memberikan sambutannya sebelum membuka secara resmi acara Musyawarah Rencana pembangunan (Musrembang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Babel tahun 2017-2022, Selasa (29/08/2107), di Hotel Novotel, Bangka Tengah.

"Sektor perkebunan, pertambangan, serta industri pariwisata merupakan skala prioritas pembangunan kedepan untuk dapat dikembangkan secara maksimal," paparnya.

Menurutnya, pengembangan sektor perkebunan lada menjadi penting untuk dikembangkan secara maksimal dimana lada Babel memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan dengan negara lain, namun terkadang harga terhadap komoditi tersebut dihargai murah dikarenakan sistem pengelolaan yang tidak tepat.

Kedepan Pemprov terus berupaya dan berinovasi dengan mengembangkan teknologi tepat guna untuk membantu peningkatan kualitas lada.

"Pengembangan teknologi dalam pengelolaan dan pengembangan sektor pertanian mutlak dilakukan dalam mencapai hasil maksimal, Pemprov bersama Pemerintah Kabupaten /Kota saling bersinergi demi mempercepat hasil maksimal dan kesejahteraan masyarakat Babel," katanya.

Sementara sektor pertambangan, Gubernur dalam waktu dekat akan  mengeluarkan Pergub terkait pertambangan seperti akan melarang pengiriman mineral ikutan ke luar negeri yang berbentuk pasir.

"Lebih baik kita membangun pabrik smelter di daerah Babel, sehingga dapat mengurangi pengangguran, sekali lagi saya katakan melarang pengiriman hasil tambang berupa pasir," terangnya diiringi tepuk tangan peserta dan tamu undangan.

Dalam sektor pariwisata Bangka Belitung dianugerahi alam yang indah ,dengan melakukan promosi serta pemikiran cemerlang untuk mendatangkan wisatawan lokal maupun asing agar dapat berkunjung Ke Babel dengan mengajak para pelaku dunia wisata untuk membuat konsep paket travel sehinga memudahkan wisatawan apabila berkunjung ke Negeri Serumpun Sebalai. (Erwin)

Bottom Ad [Post Page]