196 Peserta Semarakkan Pawai Karnaval Provinsi - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru

Live Streaming

Minggu, Agustus 20, 2017

196 Peserta Semarakkan Pawai Karnaval Provinsi

INRADIOFM.COM, Pangkalpinang - Tepat pukul 09.00 Wib, K.A Tajuddin selaku Plh.Sekda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melepas peserta Karnaval jalan kaki Tingkat Provinsi. Beraneka ragam kreatifitas ditampilkan peserta yang berasal dari berbagai daerah Bangka baik dari dunia pendidikan maupun elemen masyarakat, Minggu (20/08/2017), bertempat di Halaman Kantor Gubernur Babel.

Diawali peserta Drumband Hidayah Tussalikin menandai dimulainya kegiatan Pawai Karnaval Jalan Kaki kemudian dilanjutkan peserta lainnya dengan melintasi rute perjalanan sepanjang 6,6 Kilometer dengan jumlah peserta sebanyak 196 peserta.

Memasuki hari kedua kegiatan, peserta bukan saja berasal dari Kota Pangkalpinang melainkan dari berbagai Kabupaten di Pulau Bangka ikut serta menyemarakkan Pesta Karnaval dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan RI Ke -72.

Antusias masyarakat yang hadir memasuki hari kedua ini semakin ramai dikarenakan ingin melihat penampilan serta kreatifitas unik yang ditampilkan peserta pawai, Mengusung tema Seni budaya lokal dan semangat Nasionalis menjadi pilhan sebagian peserta dan tentunya ini mendapat apresiasi masyarakat Pangkalpinang dan sekitar yang menyaksikan.

"Kami mengapresiasi sekali apa yang telah ditampilkan para peserta dengan mengambil tema kearifan lokal dan semangat Nasionalis sehingga masyarakat umum dan generasi anak bangsa mengetahui dan memahami bahwa Babel kaya akan kebudayaan lokal," ungkap Bayu, salah seorang warga yang menyaksikan Pawai Karnaval. (Erwin)