Live Streaming

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COM, Belitung TimurSebanyak 41 orang calon jemaah haji Kabupaten Belitung Timur (Beltim) mulai diberangkatkan ke Embarkasi Palembang, Rabu (9/8). Mereka berangkat pada pukul 15.00, dengan menggunakan pesawat Sriwijaya.

Rencananya mereka akan dinapkan semalam di Asrama Haji Palembang. Besok Pagi, Kamis (10/8) calon jemaah haji Belitung yang tergabung dalam kloter 7 akan langsung diterbangkan ke Mekkah.

Pelepasan keberangkatan calon jemaah haji dilaksanakan di Mesjid Agung Darussalam, Manggar, seusai sholat Dzuhur berjamaah. Wakil Bupati Beltim, Burhanuddin dan Kapolres Beltim AKBP. Nono Wardoyo, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Beltim Imam Syafei, serta Forkominda Kabupaten Beltim melepas rombongan.

Tak terlihat ada acara seremoni khusus pelepasan, mengingat acara pelepasan sudah dilaksanakan oleh Bupati Beltim, Yuslih Ihza Rabu (2/8) lalu. Para calon jemaah haji tersebut secara resmi dilepas keberangkatannya oleh Wakil Gubernur Kepulauan Bangka-Belitung, Abdul Fatah di Bandara Hanandjoedin Tanjungpandan, bersama dengan 104 calon jemaah haji asal Kabupaten Belitung.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Beltim, Imam Syafei mengungkapkan pada saat di Asrama Haji Palembang, calon jemaah haji akan kembali diperiksa kesehatannya. Selain itu, panitia haji juga akan membagikan uang biaya hidup (living cost) dan identitas jemaah.

"Pantauan kita semua sehat, secara medis mereka lolos tes kesehatan semua. Insyallah gak bakalan ada yang tidak bisa berangkat karena faktor kesehatan," ungkap Imam.

Imam menjelaskan para calon jemaah haji Kabupaten Beltim akan kembali ke lagi Tanah Air pada 19 September 2017 mendatang. Dijadwalkan, mereka akan kembali ke Kabupaten Beltim pada 20 September.

"Kita himbau kepada calon jemaah haji agar jangan terlalu konsumtif. Pas mau pulang nanti, jangan terlalu banyak membeli oleh-oleh karena aturan kita ketat.  Maksimal beban barang bawaan yang boleh dibawa hanya 30 kilogram. Selebihnya terpaksa harus dibongkar," pesan Imam.

Tahun ini jumlah jemaah haji Kabupaten Beltim meningkat, hampir 100 persen dari tahun lalu yang hanya mencapai 19 orang. Kenaikan kouta calon jemaah haji Kabupaten Beltim  dikarenakan adanya normalnya kouta jemaah haji untuk jemaah haji Indonesia. (BG)

Source : Humas beltim


Bottom Ad [Post Page]