Babel Siap Dirikan Bank Umum Syariah Bangka Belitung - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Kamis, Agustus 03, 2017

Babel Siap Dirikan Bank Umum Syariah Bangka Belitung

INRADIOFM.COM, Pangkalpinang -  Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah menghadiri Rapat lanjutan terkait koordinasi pendirian Bank Umum Syariah Bangka Belitung, Bertempat di ruang pertemuan Tanjung Pendam, Kantor Gubernur Babel, Kamis (03/08/2017).

Pertemuan dihadiri  Ahli Ekonomi Syariah Internasional, Muhammad Syafi Antonio untuk memberikan gambaran serta segala pengetahuan tentang ekonomi syariah agar dapat menjadi acuan dalam pendirian Bank Syariah.

Muhammad Syafi, Katakan bahwa  pendirian Bank Umum Syariah sangat mungkin didirikan, sehingga hanya diperlukan tentang prosedur pendirian serta pengaturan aset untuk Bank baru tersebut. Pengaturan aset seperti tentang penarikan penyertaan modal dari Bank Daerah sebelumnya untuk disertakan pada Bank Umum Syariah Babel ini.

Dimana sebelumnya, Babel sudah berdiri Bank Pengkreditan Rakyat Syariah Bangka Belitung, yang sudah mempunyai cabang di daerah sehingga bisa juga menjadi kantor cabang Bank Babel Syariah nantinya. Ditambahkannya lagi, penyertaan modal dari Bank Syariah Bangka Belitung juga dapat disertakan pada Bank Umum Syariah yang baru nantinya.

"Penyertaan modal untuk Bank Babel Syariah dapat dilakukan dengan penarikan penyertaan modal pada Bank sebelumnya, dimana saat ini BPRS Syariah Babel yang sudah lama berdiri dan sudah memiliki kantor sendiri,"
paparnya.
( Erwin  ).