Live Streaming

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COM, Pangkalpinang - Memasuki musim kemarau yang melanda Provinsi Kepulauan Bangka belitung, dalam beberapa pekan terakhir kebakaran kerap terjadi terutama dikawasan hutan.

Terpantau oleh BMKG Pangkalpinang, titip panas (hotspot) hampir menyeluruh terbagi di kawasan wilayah Bangka belitung, Namun Bangka barat merupakan daerah yang paling banyak terpantau titik panasnya.

Anggun Rahmania selaku staff Analisa dan prakiraan BMKG Pangkalpinang mengatakan, meski dalam beberapa hari terakhir terjadi hujan, namun kebakaran hutan diwilayah Pangkalpinang dan sekitarnya masih terlihat.

Data BMKG pun mencatat beberapa hari lalu terpantau titik titik panas di sejumlah wilayah di bangka belitung, terutama dikawasan Bangka barat, Bangka Induk , pangkalpinang dan Bangka selatan.

Sementara itu, berdasarkan data yang ada, diwilayah Kabupaten Bangka sendiri, selama periode Januari hingga Agustus, tercatat ratusan hektar hutan hangus terbakar, akibat pembukaan lahan perkebunan.
lebih lanjut staff Analisa dan Prakiraan BMKG Pangkalpinang menungkapkan, untuk musim hujan, diperkirakan akan muncul pada pertengahan Oktober hingga November mendatang.  (B_Gumay)

Bottom Ad [Post Page]