Live Streaming

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COM, Bangka Tengah - Sebagian besar masyarakat indonesia pastinya akrab sekali , dengan khasiat madu yang dipercaya memiliki banyak manfaat bagi tubuh bila dikonsumsi. Namun hanya sedikit orang yang bisa merasakan secara langsung, betapa Nikmatnya menyantap madu langsung dari sarangnya.

Sensasi ini bisa dirasakan bila anda datang langsung ke destinasi wisata baru yang ada di Kabupaten Bangka tengah atau tepatnya di pulau madu kelulut, desa lubuk lingkuk kecamatan lubuk besar kabupaten Bangka tengah.

Sebelum tiba di Pulau Madu Kelulut,  Wisatawan yang berkunjung harus menggunakan perahu dari desa lubuk lingkuk , dengan jarak tempuh 5 hingga 10 menit perjalanan. Disini Para Wisatawan pun disajikan sensasi mengarungi sungai yang dikelilingi hutan Mangrove, dan tentunya mampu memanjakan mata yang memandangnya.

Di pulau Madu kelulut inipun, Wisatawan tidak akan mengira, bila di dalam hutan mangrove yang lebat , terdapat hamparan padang rumput yang terbilang cukup luas tempat bersarangnya lebah kelulut, dan juga merupakan tempat bersantai bagi wisatawan.

Di lokasi ini setidaknya terdapat lebih dari 80 sarang lebah kelulut, yang tiap dua pekan dapat di panen madunya.

Bahkan wisatawan juga dapat merasakan sensasi menyedot madu kelulut langsung dari sarangnya. Dengan rasa yang sangat Unik berbeda dengan rasa madu pada umumnya, yang memiliki rasa manis dan pahit.

Dari satu sarang, wisatawan dapat merasakan madu dengan rasa yang berbeda beda.  Pada sedotan pertama misalnya rasanya akan terasa manis namun pada sedotan kedua rasa madu pun akan berubah menjadi agak asam dan sedikit bersoda.
Tentu saja ini merupakan sensasi meminum madu spesial, dari pulau madu Kelulut Bangka Tengah yang tidak bisa ditemukan di Destinasi wisata di tempat lain di Indonesia.

Gubernur Bangka belitung, Erzaldi Roesman bersama Forkominda Bangka belitung secara khusus meresmikan lokasi ini sebagai salah satu lokasi wisata andalan di kabupaten bangka tengah.

Erzaldi bersama Sang istri dan forkominda bangka belitung,  juga turut merasakan sensasi meminum madu langsung dari sarangnya.  bahkan tak sedikit yang makin penasaran untuk terus menikmati sensasi menyedot madu langsung dari sarangnya.

Gubernur Babel pun menghimbau kepada masyarakat , untuk  memproduksi madu kelulut yang sangat menjanjikan ini, agar bisa dijadikan salahs satu alternatif sumber Peningkatan ekonomi kerakyatan di Kabupaten Bangka tengah. Selain itu Ia pun berpesan, bukan hanya keuntungan dari segi perekonomian tapi keuntungan dari Pelestarian alam pun bisa ikut terjaga.

Saat ini, Pulau Madu kelulut ini ditangani oleh Kelompok Petani Pulau Madu Kelulut yang berjumlah lebih dari 200 orang, dengan rata rata hasil panen madu mencapai 33 Liter per bulan. Dan untuk setiap liternya, Madu kelulut ini dijual dengan harga 400ribu rupiah per liternya, dan tentu saja ini akan sangat menguntungkan bagi para kelompok Petani madu Kelulut.   (B_Gumay)

Bottom Ad [Post Page]