Sumber Informasi Terpercaya

Full width home advertisement

Live Streaming

PANGKALPINANG

HUMASPRO

BELTIM

BANGKA

BELITUNG

BANGKA TENGAH

BANGKA BARAT

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COM, MANGGAR BELTIM - Wakil Bupati Belitung Timur (Beltim), Burhanuddin berharap para anggota calon Pasukan Pengkibar Bendera (Paskribra) Kabupaten Beltim 2017 dan anggota Purna Paskribra dapat menularkan virus kecintaan terhadap tanah air dan wawasan kebangsaan di kalangan pemuda. Penularan semangat kebangsaan dan nasionalisme ini harus dilakukan di lingkungan sekolah serta tempat mereka bergaul.

"Kalian sebagai Paskribra harus mampu mengibarkan semangat nasionalisme dan menjadi motor penggerak untuk wawasan kebangsaan. Tularkan disipilin serta ilmu yang kamu dapat di lingkungan sekolah serta dimana saja kamu berada," kata Burhanuddin saat memberikan Pembekalan Kegiatan Pelatihan Umum Calon Paskribra di Hotel Simpang Empat Manggar, Senin (7/8) Malam.

Aan sapaan Burhanuddin menilai saat ini sudah banyak generasi muda yang tidak lagi berjiwa nasionalisme dan tidak menghormati simbol-simbol kenegaraan. Bahkan menurutnya banyak yang tidak lagi menghormati dan tahu tentang pedoman menggunakan bendera negara.

"Kita harus akui jiwa-jiwa nasionalisme kita, khususnya di kalangan sudah mulai tergerus. Rasa cinta tanah air serta pemahaman terhadap simbol-simbol negara sudah mulai berkurang saat ini,"  ujar Aan.

Aan pun mengaku prihatin dengan kondisi segelintir anak muda di Kabupaten Beltim yang marak mengkonsumsi minuman keras, aibon, serta pergaulan bebas. Bahkan diungkapkannya Ia pernah menangkap pelajar SMP yang sudah terjerumus dalam LGBT.

"Ini fakta di lapangan, saya turun langsung nangkap pelakunya. Makanya kita harus basmi orang-orang yang mencari keuntungan dengan memanfaatkan dan meracuni generasi muda kita," tegas Aan.      

Meski begitu Mantan Ketua Pemuda Panca Marga Kabupaten Beltim ini mengakui tugas untuk mengibarkan semangat nasionalisme dan kebangsaan merupakan sesuatu yang tidak mudah. Semua pihak harus bekerja keras untuk kembali mendidik generasi penerus bangsa agar dapat menumbuhkan semangat jiwa nasionalisme.

"Ini bukan hal yang gampang karena harus kerja keras dari seluruh pihak demi menciptakan, menumbuhkan dan mengemas itu semua dalam sebuah program yang harus dilaksanakan pemerintah baik pusat maupun daerah," tutupnya. (HK_Diskominfo Beltim).

Bottom Ad [Post Page]