Live Streaming

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COM, Bangka selatan - Kapal motor penumpang rute Kepulauan Pongok tujuan Pelabuhan Sadai Bangka selatan, mengalami karam pada selasa siang (08/08).

Kapal motor dengan muatan 20 orang ini,  terlebih dahulu dihantam angin kencang sehingga menabrak karang yang berakibat pecahnya lambung kapal serta bagian depan kapal mengalami kerusakan  sebelum akhirnya karam. beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, karena saat kejadian posisi kapal berada di atas karang, sehingga kapal tidak langsung tenggelam.

Seluruh penumpang pun berhasil di evakuasi oleh Nelayan sekitar dengan dibantu TNI AL, Polair Bangka selatan serta Dinas Perhubungan.

Selain membawa penumpang, kapal ini juga bermuatan ratusan tabung gas kosong serta ikan asin yang akan dibawa menuju pelabuhan sadai.

Sementara itu, terkait Angn kencang yang menyebabkan karam nya kapal diperairan Tj Sangkar Basel, Kepala BMKG Nur Huda mengatakan Angin kencang dan Gelombang tinggi masih akan terjadi dalam beberapa hari kedepan, untuk itu Nelayan maupun kapal penumpang dihimbau untuk selalu waspada.

Saat ini ketinggian Gelombang bisa mencapai 2 hingga 3 meter yang tentu saja akan sangat berbahaya bagi kapal kecil, ungkapnya.  (B_Gumay)

Bottom Ad [Post Page]