KPU Pangkalpinang Resmikan 'Hume Pinter Pemilu' - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru

Live Streaming

Rabu, Agustus 30, 2017

KPU Pangkalpinang Resmikan 'Hume Pinter Pemilu'

INRADIOFM.COM, Pangkalpinang - Rabu pagi (30/8/2017), Komisi Pemilihan Umum atau KPU kota Pangkalpinang, meresmikan rumah pintar pemilu, di kantor KPUD kota di Jl Girimaya Pangkalpinang.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita secara simbolis oleh ketua KPUD Bangka belitung Fahrurozi, dengan didamping ketua KPU Kota Pangkalpinang M. Yusuf dan beberapa pejabat Pemkot Pangkalpinang yang hadir.

Rumah Pintar Pemilu yang di giatkan oleh KPU kota Pangkalpinang ini, di beri nama "Hume Pinter Pemilu". Nama Hume ini sendiri diambil dari Bahasa atau logat daerah Babel yang berarti Ladang, dengan bertujuan Hume Pinter Pemilu ini akan menjadi Ladang Ilmu bagi masyarakat dalam tiap tahapan proses Pemilu maupun Pilkada.

Fahrurozi selaku ketua KPUD Provinsi Bangka belitung mengatakan, Hume pinter pemilu ini didirikan sebagai saran edukasi bagi masyarakat tentyang proses Pemilu ataupun pemilukada.

"Saya berharap dengan adanya Hume pinter pemilu ini, bisa meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pemilu atau pilkada, terlebih lagi bagi adik adik kita nanti  sebagai pemilih pemula atau bahkan Pra Pemilih untuk mengenal terlebih dulu tentang Kepemiluan lewat sarana ini," ungkapnya.

Senada dengan yang disampaikan oleh Fahrurozi, Ketua KPU Kota pangkalpinang M. Yusuf juga berharap, Masyarakat bisa memanfaatkan Hume Pinter Pemilu ini sebagai tempat mencari ilmu mengenai kepemiluan.

Hume Pinter Pemilu ini sendiri adalah salahsatu upaya pihak KPU Pangkalpinang, untuk meningkatkan tingkat partisipan, dan masyarakat juga bisa belajar mengenai tiap detail tata cara proses kePemilu'an. 

Turut hadir dalam peresmian ini, para pelajar serta masyarakt yang penasaran dengan Hume Pinter Pemilu. (B_Gumay)