Live Streaming

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COM, Pangkalpinang - Keberadaan Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Babel sebagai lembaga perlindungan anak yang bertugas mengawasi penyelenggaraan perlindungan anak memiliki peranan penting dalam menjaga hak-hak anak di negeri ini.

Sementara itu, semangat kepedulian serta rasa ingin melindungi anak negeri ditunjukkan langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Melati Erzaldi yang melihat keberadaan kondisi LPA (Lembaga Pusat Autis) setelah sebelumnya mendengar langsung informasi salah satu pengurus PKK bahwa LPA yang ada sekarang perlu penanganan serius, terutama masalah bangunan yang dimiliki saat ini tidak memadai terhadap anak, dimana kondisi atap bangunan yang banyak roboh.

"Saya datang kesini untuk bertemu dengan para anak berkebutuhan khusus, serta ingin melihat kondisi bangunan setelah mendapatkan informasi keadaan bangunan tempat para anak berkebutuhan khusus. Kondisi bangunan sangat memprihatinkan, dalam waktu dekat segera kita perbaiki," terangnya didampingi Kepala Dinas Pendidikan Babel, Kamis (10/08/2017).

Sementara, Sapta Qadria selaku Ketua KPAD Babel mengatakan ucapan terimakasihnya atas kedatangan Melati Erzaldi yang bertindak cepat dan memiliki rasa kepedulian tinggi terhadap hak anak untuk menangani permasalahan LPA, dimana keberadaan gedung anak berkebutuhan khusus ini sangat memerlukan dukungan baik materi maupun inmateri.

"Ibu Melati Erzaldi bertindak cepat dan memiliki rasa kepedulian yang tinggi untuk mengatasi permasalahan ini, dimana lebih baik kita menjaga sebelum terjadi hal yang tidak diinginkan dengan anak anak yang diakibatkan atap gedung roboh," ungkapnya.
(Erwin)

Bottom Ad [Post Page]