Meminimalisir Konflik Sosial, Kesbangpol Gelar Rakor Bersama Tim Terpadu - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru

Live Streaming

Rabu, Agustus 30, 2017

Meminimalisir Konflik Sosial, Kesbangpol Gelar Rakor Bersama Tim Terpadu


INRADIOFM.COM, Pangkalpinang - Kondisi keamanan menjelang Pemilihan Kepala Daerah 2018 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjadi salah satu pembahasan yang mendapat perhatian serius Pemprov melalui Kesbangpol yang tergabung dalam Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial 2017.

Tiga daerah di Provinsi Babel 2018 menggelar Pemilihan Kepala Daerah secara serentak meliputi Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka, serta Belitung.

Menjelang proses pemilihan kepala daerah, legislatif, maupun presiden potensi gejolak di masyarakat semakin meningkat tidak terkecuali di daerah Babel.

"Potensi gejolak menjelang Pilkada 2018 terus kita awasi untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat," ungkap Riswardi selaku Kepala Bidang Kewaspadaan Nasional Kesbangpol Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kepada awak media, Rabu (30/08/2017), di Hotel Bangka City.

Bukan itu saja, Riswardi sampaikan juga bahwa sekecil apapun gejolak  permasalahan di tengah masyarakat saat menjelang Pilkada terus kita investigasi, monitoring, pemecahan masalah agar jangan sampai konflik yang terjadi menjadi besar.

Selanjutnya, Kabid Kewaspadaan Nasional ini berharap agar semua elemen masyarakat bersama Pemerintah Daerah dan Tim Terpadu agar dapat menjaga suasana kondusif yang sudah terjaga dan terbina selama ini di Provinsi Babel. (Erwin)