Live Streaming

Post Page Advertisement [Top]


INRADIOFM.COM, Pangkalpinang  - Kunjungan Kerja Menteri Tenaga Kerja di Provinsi Babel diharapkan menjadi angin segar bagi dunia ketenagakerjaan untuk menjadi lebih bermanfaat bagi para angkatan kerja agar mendapat pengetahuan, pengalaman tentang dunia kerja dalam persiapan memasuki kerja sebenarnya.

Kedatangan rombongan Menteri Tenaga Kerja RI ke Balai Latihan Kerja Industri (BLKI) didampingi langsung Erzaldi Rosman selaku Gubernur Babel, Wagub, Plh Sekda, Kadisnaker, Kadiskominfo Babel untuk melihat secara langsung kondisi aktifitas yang sedang berlangsung.

Dalam kesempatan kunjungan tersebut, Menteri Tenaga Kerja, Hanif Dhakiri sampaikan kepada Pemprov  agar dapat mengantisipasi peningkatan angkatan kerja baru dimana kita ketahui semakin kedepan semakin meningkat dan tidak luput juga persoalan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) di berbagai lini sektor dunia ketenagakerjaan di Babel, Kamis (10/08/2017).

"Pemprov diharapkan dapat mengantisipasi bertambahnya angkatan kerja baru dan Pemutusan Hubungan Kerja dengan memberikan keterampilan kepada mereka agar mereka mampu bersaing dalam dunia usaha," harap Menteri saat melakukan diskusi dengan peserta pelatihan keterampilan di Bengkel BLKI Babel.

Sementara, Gubernur sampaikan saat menjawab pertanyaan salah seorang perserta terkait permasalahan kurangnya sarana alat perbengkelan di tempat mereka mendapatkan keterampilam mengatakan bahwa peserta harus dapat menyakinkan Pemerintah Pusat betapa tempat ini sangat bermanfaat bagi para angkatan kerja untuk menambah ilmu keterampilan agar dapat memberikan kontribusi bagi keluarga dan selalu bersemangat dalam mencari ilmu.

"Berikan kepercayaan dan keyakinan kepada Pemerintah Pusat, bahwa BLKI Babel adalah tempat yang berguna bagi angkatan kerja dalam meraih keterampilan," jelas Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.
(Erwin ).

Bottom Ad [Post Page]