Menuju Keluarga Sehat, Kuat Yang Bermanfaat - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Rabu, Agustus 02, 2017

Menuju Keluarga Sehat, Kuat Yang Bermanfaat


INRADIOFM.COM, Pangkalpinang - Kerjasama dalam rangka menyukseskan program Keluarga Berencana dengan melibatkan semua elemen masyarakat sebagai upaya yang efektif dalam mempercepat keberhasilan program.

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung diwakili BKKBN bersama TNI telah lama terlibat lansung menyukseskan program jangka panjang, TNI merupakan mitra dalam menekan angka kelahiran untuk meningkatkan pembangunan di bidang kesehatan,tenaga kerja, serta kependudukan, hal ini disampaikan Haryoso selaku Asisten Pemerintahan dan Kesra mewakili Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, Rabu (8/01/2017).

Pembinaan kesadaran kepada masyarakat betapa pentingnya dalam pola pikir masyarakat terhadap kesehatan. Keluarga Berencana merupakan aset tak ternilai harganya.

Perkembangan program pembangunan sangat dinamis,mekanisme program kependidikan dan pembangunan terus berkembang dan, harus berjalan optimal.

"Salah satu faktor penghambat pembangunan, pendidikan tentang Keluarga Sehat adalah minimnya tenaga penyuluhan terutama di daeath terpencil," ungkap Haryoso pada acara Pencanangan Bhakti Sosial TNI, Keluarga Berencana dan Kesehatan tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Mengusung tema melalui Bhakti sosial TNI, Keluarga Berencana dan Kesehatan Kita Sukseskan Program KKBPK dalam Mewujudkan Penduduk Tumbuh Seimbang dan Masyarakat Sehat.

Kemudian, dalam menuju indonesia sehat perilaku hidup sehat mampu meningkatkan kesehatan serta mencegah resiko penyakit, dimana pencanangan Bansos moment penting dalam berkontribusi nyata dengan melibatkan masyarakat dalam pembangunan sebagai langkah strategis yang berkualitas.
(Erwin)