Pedagang Musiman Bendera dan Umbul-umbul Mulai Menjamur - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Rabu, Agustus 02, 2017

Pedagang Musiman Bendera dan Umbul-umbul Mulai Menjamur

INRADIOFM.COM, Pangkalpinang - Mendekati perayaan hari kemerdekaan indonesia 17 agustus, pedagang bendera musiman kini mulai menjamur di sejumlah sudut di kota Pangkalpinang.

Pedagang musiman sengaja memanfaatkan momen ini untuk berjualan bendera, mengingat banyaknya permintaan dari masyarakat.

Sejumlah trotoar jalan di jalan protokol pun menjadi tempat favorit pedagang guna menjajakan dagangan merek, sehingga di beberapa sudut di ibukota provinsi bangka belitung ini, menjadi berwarna dihiasi ramainya bendera merah putih dan umbul umbul.

Setiap momen bulan agustus tiba, pedagang bendera musiman selalu memanfaatkannya, untuk berjualan berbagai jenis ukuran bendera maupun umbul umbul. Maklum saja bulan agustus merupakan bulan peringatan hari kemerdekaan Indonesia atau  tepatnya 17 agustus mendatang.  Bendera serta umbul umbul pun selalu menjadi buruan warga untuk pernak-pernik di hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Sementara itu untuk harga bendera dan umbul umbul ini sendiri, pedagang mematok harga mulai dari 25 ribu rupiah hingga 400 ribu rupiah bergantung pada ukuran dan jenisnya.

Yudhis Salah satu Pedagang mengatakan, Untuk saat ini belum terlihat permintaan masyarakat akan kebutuhan Bendera maupun Umbul Umbul, karena biasanya pada Pekan kedua bulan Agustus barulah permintaan pernak pernik kemerdekaan akan meningkat signifikan, terlebih lagi bukan hanya permintaan dari Masyarakat tapi juga datang dari lembaga Pemerintahan serta swasta, ungkapnya.  (B_Gumay)