LIVE STREAMING

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COM, Bangka Tengah - Staf Ahli Kepresidenan  Ruri Jumar Saef dalam kunjungan nya ke bangka belitung mengatakan, Pemerintah pusat akan menyiapkan 9 juta Hektar hutan untuk dijadikan area hutan pengalihan.

"Program 9 juta hektar Hutan pengalihan ini merupakan salahsatu program Nawacita Presiden Republik Indonesia Joko Widodo" ungkapnya.

Dalam kunjungannya ke desa kurau Bangka tengah. Lebih lanjut Staf ahli kepresidenan ini juga menyampaikan, Pemerintah Pusat akan memproses jika memang ada usulan pengalihan status kawasan hutan, di Bangka Belitung umumnya dan Bangka Tengah pada khususnya.

Program Pengalihan fungsi area hutan ini dapat diminta oleh masyarakat dalam perubahan status kawasan, terlebih lagi seperti kawasan hutan lindung yang bisa diusulkan perubahan statusnya menjadi hutan produksi dan dapat di sertifikatkan selama melewati prosedur serta memenuhi persyaratan yang ada.

Salahsatu contohnya ialah kawasan hutan lindung Mangrove di desa Kurau Bangka tengah, yang dapat dirubah statusnya menjadi kawasan hutan produksi dan menjadi kawasan hutan wisata. "Dimana nantinya warga masyarakat sekitar bisa menggunakan kawasan tersebut, guna pemanfaatan pengelolaan kawasan hutan wisata dari sektor peningkatan ekonomi," tambahnya.  (B_Gumay)

Bottom Ad [Post Page]