Sumber Informasi Terpercaya

Full width home advertisement

Live Streaming

PANGKALPINANG

HUMASPRO

BELTIM

BANGKA

BELITUNG

BANGKA TENGAH

BANGKA BARAT

Post Page Advertisement [Top]


INRADIOFM,COM, Pangkalpinang - Memperingati Hari Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia, Warga Rt.06/02 Bacang, Bukit Intan, Pangkalpinang  gelar aneka perlombaan diatas Kolong Kepuh, Minggu (27/8/2017).

Perlombaan tersebut berlangsung meriah, diikuti anak - anak maupun Dewasa, Beragam permainan diselenggarakan panita seperti : Tepuk Bantal, Panjat Pinang, Tangkap Bebek,Titian Bambu, dimana acara ini menjadi keunikan tersendiri dikarenakan perlombaan dilakukan diatas air Kolong Kepuh.

Riuh rendah suara penonton yang menyaksikan perlombaan dari pinggir  kolong maupun pengendara kendaran yang berhenti untuk menyaksikan perlombaan, sambil menahan tawa melihat peserta yang belum beruntung akan tercebur dalam air Kolong, akan tetapi kejadian tersebut  menambah semangat peserta untuk melakukan yang terbaik dalam meraih kemenangan.

Ketua penyelenggara sekaligus Ketua Karang Taruna Bacang , Agustiar mengatakan bahwa perlombaan ini rutin digelar setiap tahun untuk memperingati Hari Kemerdekaan, Beragam perlombaan ditampilkan dalam rangka memupuk rasa kebersamaan antara warga sekaligus  untuk mengingatkan semua warga akan kebhinnekaan bangsa ini.

"Memupuk rasa persaudaraan antara warga Bacang dan sekitar, dimana  kita tampilkan dalam bentuk perlombaan dalam rangka  peringatan kemerdekaan agar dapat kita manfaatkan sebagai momentum supaya kita semua selalu menjaga kebhinnekaan ini dimana kegiatan ini menjadi agenda tahunan warga Bacang," kata Agus  kepada  wartawan Inradiofm.com


Perlombaan ini diikuti ratusan peserta yang merupakan anak - anak warga Bacang dan sekitar wilayah Kolong Kepuh.

Adapun dalam kesempatan tersebut, Agus sampaikan atas nama panitia mengucapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang terlibat dalam membantu baik berupa materi, inmateri sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

"Terima Kasih saya ucapkan kepada seluruh masyarakat yang telah ikut serta menyukseskan acara ini, Merdeka, Merdeka, Jayalah Indonesia," teriak agus bersemangat.
(Erwin)




Bottom Ad [Post Page]