Live Streaming

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COM, Pangkalpinang - Pramuka adalah lembaga non formal yang dapat menciptakan generasi bangsa berkepribadian tangguh, berwawasan luas, menumbuhkan semangat kepedulian antar sesama, serta sifat kepemimpinan dikalangan pemuda penerus generasi bangsa.

Pemerintah Provinsi Babel mengapresiasi apa yang telah diberikan pramuka terhadap upaya menciptakan generasi bangsa salah satu diantaranya keikutsertaan anggota pramuka dalam Raimuna XI 2017 di Jakarta.

Dalam sambutannya Gubernur Babel diwakili Plh Sekda K.A Tajuddin mengatakan upaya pencapaian tujuan akhir proses pembinaan yaitu pembentukan watak sesuai dengan tujuan akhir tersebut, maka salah satu kegiatan bagi pramuka Penegak dan Pandiga adalah Raimuna, dimana Raimuna adalah penggabungan kegiatan Penegak dan Pandiga putera puteri dalam pertemuan besar, adapun didalamnya terdapt aktivitas kreatif, inovatif, edukatif dalam bentuk  Perkemahan.

"Dengan keikutsertaan Pramuka Babel dalam Kegiatan Raimuna diharapkan mampu membentuk karakter generasi yang kreatif,inovatif, serta bermanfaat bagi pembangunan generasi bangsa," ungkapnya dihadapan kontingen Raimuna yang berasal dari 7 Kabupaten/Kota se Provinsi Kepulauan Bangka Belitung saat acara pelepasan Kontingen Raimuna bertempatdi Aula Pertemuan Pasir Padi, Kantor Gubernur Babel, Kamis (10/08/2107).

Selanjutnya, Gubernur berharap dengan adanya kegiatan ini peserta dapat mengembangkan potensi serta dapat memberikan pengaruh keteladanan kepada generasi muda lainnya agar dapat berperan aktip sebagai ujung tombak untuk menhantarkan bangsa Indonesia unggul dalam bernagai bidang.
(Erwin)

Bottom Ad [Post Page]