Sumber Informasi Terpercaya

Full width home advertisement

Live Streaming

PANGKALPINANG

HUMASPRO

BANGKA

BELITUNG

BELTIM

BANGKA TENGAH

BANGKA BARAT

BANGKA SELATAN

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COM, BANGKA - Peringatan HUT RI selalu saja memiliki cerita unik dan menarik, Salahsatunya adalah yang terjadi di Provinsi Bangka belitung.

Dalam memperingati HUT RI ke 72  tahun, TNI dan Polri memiliki cara yang menarik dalam merayakan kemerdekaan yaitu dengan  mengibarkan Bendera Merah putih di atas sebuah bagan yang berada di tengah laut.

Menggunakan Kapal Patroli, Tim polda Babel dan TNI berangkat menuju ke tengah laut di kawasan karang kering Perairan Rebo, Sungailiat Kabupaten Bangka.

Dalam kegiatan ini pun, para peserta Upacara harus menceburkan diri ke laut untuk tiba di atas Bagan, dimana lokasi upacara ini dilaksanakan.

Kapolda Bangka belitung Brigjen Pol Anton Wahono yang ikut dalam rombongan terlihat bersemangat dalam mengikuti setiap proses perayaan kemerdekaan ini, bahkan orang nomor satu di Polda Babel inipun, tidak ragu untuk menceburkan diri ke laut menuju bagan, guna mengikuti upacara Pengibaran Merah putih.

Upacara Pengibaran Bendera Merah putih di atas bagan apung yang di ikuti dari Jajaran Polda Babel, TNI, Nelayan dan Tokoh masyarakat berjalan dengan lancar dan khidmat.

Kapolda Babel Brigjen Pol Anton Wahono berpesan "kegiatan ini, adalah salahsatu gambaran , bahwa dimana pun kita berada, jangan pernah meninggalkan momen pengibaran bendera merah putih, terlebih lagi di hari Kemerdekaan" ungkapnya. (B_Gumay)

Bottom Ad [Post Page]