Live Streaming

Post Page Advertisement [Top]


INRADIOFM.COM, Pangkalpinang - Jajaran Polda kepulauan Bangka belitung, berhasil menggagalkan peredaran 142 ton pupuk oplosan di provinsi bangka belitung.

Ratusan ton pupuk oplosan ini diamankan dari dua gudang di pangkalpinang, selain barang bukti yang berhasil diamankan, Polda Babel juga berhasil menangkap 3 orang tersangka.

Tak kurang dari 142 ton pupuk berbagai jenis, berhasil di sita jajaran polda kepulan bangka belitung bersama tim satgas pangan bangka belitung dari dua gudang penyimpanan pupuk di kota Pangkalpinang Bangka belitung.
Ratusan ton pupuk non subsidi ini di sita lantaran di duga merupakan pupuk oplosan asal gersik jawa timur dan sumatra selatan. selain itu, pupuk ini juga tidak memiliki izin edar dan tidak sesuai dengan Standart Nasional Indonesia (SNI).

Kapolda Bangka belitung Brigjen Pol Anton Wahono yang turut didampingi Gubernur Babel Erzaldi dalam giat kali ini mengatakan, Temuan Pupuk oplosan ini,  sebagian sudah sempat beredar di beberapa kawasan di Kepulauan Bangka belitung.

Sementara itu, dalam pengungkapan kasus kali ini, tiga tersangka yang berhasil ditangkap adalah Akon dari CV Elisabeth yang menyimpan 117 ton pupuk oplosan,  Suk Lian alias Aleng yang  diamankan dari PT Liga Jaya dengan barang bukti 25 ton pupuk, serta tersangka Andi yang juga turut diamankan jajaran Polda Bangka belitung.

Para tersangka nantinya akan dikenakan pasal 60 ayat (1) undang undang RI No.12 tahun 1992 tentang budidaya tanaman dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara, denda 250juta rupiah, serta Undang undang perlindungan konsumen no.8 tahun 1999 dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara dan denda 2 miliar rupiah. (B_Gumay)

Bottom Ad [Post Page]