Ratusan Warga Toboali Saksikan Pawai Baris Berbaris PAUD, TK dan SD/MI - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru

Live Streaming

Rabu, Agustus 23, 2017

Ratusan Warga Toboali Saksikan Pawai Baris Berbaris PAUD, TK dan SD/MI

INRADIOFM.COM, TOBOALI - Ratusan warga menyaksikan Pawai Indah di sepanjang jalan yang dilintasi peserta pawai indah, Toboali, Bangka Selatan, Selasa (22/8/ 2017). Kegiatan ini dalam rangka perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 72, peserta kali ini diikuti oleh anak PAUD, TK dan siswa SD/MI.

Acara yang mengambil start di lapangan bola merdeka Toboali ini dimulai sekitar pukul 08.00 WIB pagi tadi hingga sore, diawali anak-anak PAUD, TK dilanjutkan dengan siswa SD/MI dan pramuka.

Anak-anak peserta pawai terlihat sangat antusias mengenakan berbagai pakaian adat dan budaya nusantara. Umumnya, masing-masing peserta beradu kreatif berhias dan berpakaian. Begitu pun dengan pakaian siswa-siswa SD yang begitu rapi, dibalut dengan aksesoris yang unik.

Titik keramaian terlihat paling padat dipenuhi warga yakni disepanjang jalan ahmad yani yang merupakan panggung penghormatan. Tidak hanya itu, bahkan warga juga memadati ruas jalan sepanjang jalur yang dilintasi pawai indah.

Rute untuk PAUD dan TK diawali start dari lapangan bola merdeka melewati terminal, menuju jalan jendral sudirman dan finish di depan TK Dharma Wanita. Sedangkan untuk tingkat SD/MI dengan rute melewati jalan Jendral Sudirman , jalan tikung Yaden, parit delapan, jalan Sukadamai dan finish kembali di lapangan Bola Merdeka.

Data yang dihimpun dari panitia, sekitar 200 peserta, pawai baris indah terdiri dari 90 peserta jenjang PAUD, TK dan 110 tingkat SD/MI.

Keberagaman peserta mencerminkan kesatuan dengan turut berpartisipasi memeriahkan perayaan HUT RI ke 72.

Manfaat terselenggaranya pawai ini sangat dirasakan berbagai pihak, selain sebagai hiburan juga dapat membangkitkan kembali semangat kemerdrkaan, terutama bagi pelajar Bangka Selatan. Banyak yang menarik seperti keindahan dan kerapihan para peserta terutama terlihat saat di depan panggung kehormatan. (*eds_Dikominfo Basel)