Live Streaming

Post Page Advertisement [Top]


INRADIOFM.COM, Pangkalpinang  - Pemerintah Provinsi terus berupaya mendorong perkembangan sektor pariwisata dalam rangka peran serta Pemerintah Daerah bersama elemen masyarakat untuk peduli kebudayaan lokal untuk meningkatkan percepatan dunia kepariwisataan daerah.

Yayasan Ishadi Cual Pangkalpinang selaku penggagas berdirinya Museum Cual Ishadi merupakan salah satu upaya yang dilakukan masyarakat dalam rangka melestarikan serta mengembangkan potensi kebudayaan lokal.

"Pertama saya ucapakan selamat kepada Cual Ishadi yang telah mendirikan museum, sebagaimana diketahui kain Cual disini sudah ada yang berusia melebihi dari 300 tahun yang selama ini tidak kita ketahui," ucap Erzaldi saat menghadiri peresmian Museum, Selasa (15/08/2017), bertempat di Jalan Ahmad Yani No.46 Kota Pangkalpinang.

Diresmikan Museum ini, Gubernur berharap dapat memberikan edukasi kepada generasi  muda daerah agar faham dan mengerti tentang karya seni kain cual Babel serta diharapkan wisatawan lokal maupun manca negara dapat berkunjung ke Daerah Babel.

" Berdirinya Museum ini dapat memberikan pendidikan kepada generasi muda untuk berkarya serta mempelajari secara sungguh - sungguh kearifan lokal dam terus meningkatkan pelatihan keahlian menenum uang sekarang ini semakin berkurang," harapnya.

Selain itu, Erzaldi juga berharap dengan adanya Museum ini agar dapat merubah wajah Ibukota Provinsi Babel, Kota Pangkalpinang menjadi salah satu destinasi wisata unggulan.
(Erwin ).

Bottom Ad [Post Page]