Sumber Informasi Terpercaya

Full width home advertisement

Live Streaming

PANGKALPINANG

HUMASPRO

BANGKA

BELITUNG

BELTIM

BANGKA TENGAH

BANGKA BARAT

BANGKA SELATAN

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COM, BANGKA - Pasukan Pengibar Bendera (Paskibaraka) Kabupaten Bangka sukses menjalankan tugas mengibarkan bendera Merah Putih pada upacara detik-detik proklamasi tahun 2017, Kamis (17/8/2017) di Lapangan Bina Satria Sungailiat.

Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Bupati Bangka H. Tarmizi Saat dan pembaca teks proklamasi yaitu Ketua DPRD Bangka, Parulian. Pasukan yang terdiri dari 30 siswa-siswi sekolah menengah atas di Kabupaten Bangka tersebut, didampingi Pasukan 45 dari kepolisian dan TNI.

Bupati Bangka usai menjadi Inspektur Upacara peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Ke-72 Republik Indonesia mengungkapkan, momen ini merupakan salah satu momen sakral yang dimiliki Bangsa Indonesia yang bebas dari belenggu penjajah.

"Sudah 72 tahun Indonesia merdeka, dengan darah, air mata, pengorbanan nyawa, harta benda para pejuang dan pahlawan kita merebut dan mempertahankan kemerdekaan ini," ungkapnya.

Selain itu, Bupati juga mengharapkan momen ini hendaknya dijadikan momentum untuk selalu intropeksi diri dan selalu menjadikan langkah untuk berbuat lebih baik lagi dalam mengisi dan membangun bangsa ini dengan hal dan karya yang positif.

"Kita isi dengan karya untuk membangun bangsa, bekerjasama dan saling bersinergi membawa Indonesia lebih baik lagi kedepannya, dan untuk di Kabupaten Bangka kita dukung program pemerintah yang digulirkan untuk kepentingan masyarakat," harapnya.

Kegiatan peringatan upacara Detik-Detik Proklamasi diisi juga dengan penyerahan penghargaan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah mengabdi kepada negara, mulai dari masa kerja 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun. 

Ada sebanyak 77 ASN dengan masa kerja 30 tahun, 27 ASN untuk masa 20 tahun dan 192 untuk masa kerja 10 tahun yang diserahkan langsung oleh Bupati Bangka H. Tarmizi Saat, Wakil Bupati Bangka, Rustamsyah, Ketua DPRD Bangka, Parulian, Kejari Bangka, Supardi dan lainnya. Selain itu juga dilakukan ziarah ke Makam Pahlawan Padma Satria dan menghadiri pemberian remisi di Lembaga Pemasyarakatan Bukit Semut Sungailiat. (HK_Pemkab Bangka)

Bottom Ad [Post Page]