Sumber Informasi Terpercaya

Full width home advertisement

Live Streaming

PANGKALPINANG

HUMASPRO

BELTIM

BANGKA

BELITUNG

BANGKA TENGAH

BANGKA BARAT

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COM, BANGKA - Sebanyak 59 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Abdi Nusa Pangkalpinang selesai melakukan Pengalaman Belajar Lapangan (PBL) di enam desa yang ada di Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yakni desa Air Ruai, desa Karya Makmur, desa Sempan, desa Penyamun, dan desa Air Duren.

Pengembalian 59 mahasiswa Stikes Abdi Nusa Pangkalpinang ini dilakukan Senin, (18/9/2017) lalu dalam apel bersama di Halaman Kantor Bupati Bangka oleh Kepala Dinas Perikanan, H. Ahmad Sapran yang menjadi pembina apel mewakili Bupati Bangka.

Ahmad Sapran dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi kepada mahasiswa yang melakukan kegiatan PBL, karena selama PBL dalam keadaan aman dan kondusif serta tidak ada laporan yang negatif.

"Kita harapkan ilmu dan pengalaman yang didapatkan selama PBL dapat diaplikasikan dan bisa berguna untuk tahapan selanjutnya, dan bisa diterapkan terus pada diri pribadi, keluarga dan juga masyarakat," harap Sapran.

Sementara itu, Siswanto, selaku Wakil Ketua Dua Stikes Andi Nusa Pangkal Pinang menjelaskan, kegiatan PBL yang telah berlangsung mulai dari bulan Juli yang lalu merupakan salah satu tugas dan kewajiban mahasiswa dalam menyelesaikan studinya di kampus.

"Alhamdullilah, mahasiswa menjalankan tugasnya dengan baik, sambutan dari Pemkab Bangka juga baik, dan berjalan sesuai dengan harapan," katanya.

Diuraikan Siswanto lagi, dengan melaksanakan kegiatan PBL ini, mahasiswa bisa mendapatkan pengalaman langsung karena bertemu dengan masyarakat.

"Selama ini di bangku kuliahkan mendapatkan teori, dengan PBL ini bisa mengaplikasikan ilmunya langsung ke masyarakat," kata Siswanto.

Kedepan Siswanto berharap, kegiatan PBL ini dapat dilaksanakan terus dan Pemkab Bangka juga terus mendukung sehingga mahasiswa bisa dapat lebih maju dan bisa mengembangkan ilmunya di masyarakat.

"Kita ingin mahasiswa ini mengerti dan paham tentang hiruk pikuk kehidupan di masyarakat, program pemerintah yang dirasakan masyarakat, sehingga bisamemberikan sumbang saran kepada pemerintah daerah juga," tukasnya.

Kegiatan PBL mahasiswa Stikes Abdi Nusa Pangkalpinang berlangsung mulai tanggal 31 Juli sampai dengan 16 September 2017 dengan kegiatan PBL yang terkait dengan Epidemilogi, kesehatan lingkungan, perilaku kesehatan dan pelayanan kepada masyarakat. (HK_Pemkab Bangka)

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]