Alun Alun Taman Merdeka Pangkalpinang Banjir Air Mata - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru

Live Streaming

Kamis, September 07, 2017

Alun Alun Taman Merdeka Pangkalpinang Banjir Air Mata

INRADIOFM.COM, PANGKALPINANG - Malam dzikir dan doa bersama untuk saudara kita muslim Rohingya, walaupun cuaca malam ini gerimis antusias masyarakat tetap Ramai memadati Alun-alun Taman Merdeka (ATM) kota Pangkalpinang pada Kamis malam (7/9/2017).

Sejak pukul 18:30 Wib warga beramai-ramai mendatangi ATM kota Pangkalpinang, baik tua,muda hingga anak-anak. Untuk melakukan dzikir dan doa bersama untuk penderitaan warga muslim Rohingya di Myanmar. Saat ini menderita akibat konflik antara militer dengan gerakan Separatis anti pemerintah.

Salah satu warga Kelurahan tuatunu dengan segaja memboyong keluarganya, untuk menghadari kegiatan Dzikir dan Do'a bersama di ATM kota Pangkalpinang tersebut.
"Kami membaca di media online dan Media cetak bahwa di ATM kota Pangkalpinang akan dilaksanakan dzikir dan doa bersama untuk saudara kita muslim Rohingya," ungkap rio.
Dengan adanya kegiatan seperti ini kami merasa terpanggil untuk hadiri kegiatan ini, karena kita semua saudara. Ini adalah momentum kita untuk membantu meringankan beban saudara kita muslim Rohingya.
"Kita semua saudara, walaupun kejadiannya di Myanmar tapi apa salahnya kita berdzikir dan berdoa kepada Allah agar derita saudara kita muslim Rohingya bisa hidup damai," tuturnya.
Ketua pelaksana kegiatan dzikir dan doa bersama untuk saudara kita muslim Rohingya Tomo prayuda saat menyampaikan sambutannya dengan terseduh-seduh mengatakan
"Walaupun tanpa undangan resmi tapi masyarakat bisa hadir di ATM kota Pangkalpinang," sebutnya dengan derai air mata
Ia juga menambahkan kegiatan ini murni tanpa anggaran, karena kegiatan ini solidaritas organisasi kepemudaan yang ada di Babel. Kegiatan ini juga hanya di undang melalui media sosial.
"Kegiatan ini dihadiri oleh 131 peserta yang mewakili organisasi kepemudaan, masyarakat hingga media cetak dan elektronik," tuturnya
Ia juga berharap kedepan kegiatan ini akan berlangsung khidmat tanpa ada permasalahan hingga selesai kegiatan.
"Semoga para perserta yang menghadiri kegiatan ini bisa diberikan kemudahan dan kelancaran rezeki serta selamat di dunia maupun akhirat, amin." harapnya.  (B_Gumay - PWI Babel)

Tidak ada komentar: