Sumber Informasi Terpercaya

Full width home advertisement

Live Streaming

PANGKALPINANG

HUMASPRO

BELTIM

BANGKA

BELITUNG

BANGKA TENGAH

BANGKA BARAT

Post Page Advertisement [Top]

Bangka Tengah, INRADIOFM.COM - Kabupaten Bangka tengah sukses mengembangkan budidaya udang galah dan mampu memetik hasil ratusan kilogram udang galah dalam sekali panen. ratusan kilogram udang galah atau yang lebih dikenal dengan udang satang bagi masyarakat bangka belitung, Berhasil dipanen oleh kelompok pembudidaya ikan selan makmur dan usaha mandiri sungai selan binaan Dinas Perikanan Kabupaten Bangka tengah.

Bupati bangka tengah Ibnu Saleh dalam kesempatan ini turut melakukan pemanenan udang galah yang memiliki nilai ekonomis tinggi.  selain memanen udang bupati kabupaten bangka tengah ibnu saleh, langsung memberikan arahan kepada pembudidaya udang galah dan ikan tambak  untuk terus melakukan peningkatan produksi.

Keberhasilan Budidaya Udang galah sangat menguntungkan bagi para pembudidaya dan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Bahkan untuk saat ini saja, harga jual udang galah terbilang sangat tinggi,  untuk  udang galah kualitas- A, Harganya mencapai 120 ribu rupiah per kilogram.

Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh, mengatakan dalam meningkatkan produktivitas budidaya udang galah, Pemkab Bangka tengah juga memberikan bantuan bahan pakan ikan, serta bantuan pinjam pakai lahan kepada kelompok budidaya ikan untuk memperluas tambak udang galah dan ikan tawar.

"tujuan kami adalah, kita bisa meningkatkan pendapatan masyarakat dan tentu saja akan berefek pada Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Bangka Tengah pada khususnya" ucap Ibnu saleh.

Kasmir selaku ketua Pokdakan menungkapkan, dari hasil budaya udang galah dan diselingi dengan budidaya ikan air tawar lainya, rata-rata para peternak ikan mampu memiliki pendapatan cukup tinggi.  Dalam sekali panen,  peternak ikan mampu mendapatkan keuntungan bersih sebesar 50 hingga 60 juta rupiah.

"Kami berharap, Pemkab Bangka Tengah bisa terus membina kami dengan sebaik baiknya, agar perekonomian kerakyatan dapat meningkat" ungkapnya.

Dalam kesempatan ini,  Pemerintah Kabupaten Bangka tengah turut memberikan bantuan bahan baku pakan ikan sebanyak empat koma satu ton, kepada kelompok budidaya ikan Pinang raya dan kelompok usaha Mandiri dua.  (B-Gumay)

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]