Live Streaming

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COM, Manggar BELTIM - Sebanyak 129 orang siswa dari perwakilan PAUD/ TK, SD, SMP dan SMA se-Kabupaten Belitung Timur (Beltim) mengikuti Lomba Kaligrafi, Azan, dan Pembacaan Surah Pendek di Mesjid Agung Darussalam, Minggu (3/9/2017).

Pelaksanaan lomba dalam rangkaian kegiatan peningkatan syiar dan kesadaran umat beragama ini untuk memeriahkan Tahun Baru Islam, 1 Muharrram 1439 Hijriah di Kabupaten Beltim.

Para peserta tampak bersemangat. Beberapa anak TK/PAUD yang ikut lomba tampak tak mau kalah dengan anak-anak SD untuk menghafal surah-surah pendek dan melantunkannya di hadapan juri dan penonton. Meski terlihat ada 1-2 anak PAUD tampak grogi dan menangis saat harus ikut lomba.

Wakil Bupati Beltim, Burhanuddin, Kapolres Beltim AKBP Nono Wardoyo serta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang turut menyaksikan, ikut memberikan motivasi bagi para peserta.

"Alhamdulillah antusias peserta lomba sangat baik. Peserta Lomba Azan dari SD, SMP, dan SMA, Lomba Kaligrafi hanya untuk SMP dan SMA, dan Lomba Surah Pendek khusus untuk TK/PAUD dan SD," terang Ketua Panitia Kegiatan, Ikhwan Fahrozi.

Selain Lomba Azan, Kaligrafi dan Surah Pendek, Ikwan mengungkapkan Panitia juga menggelar berbagai Lomba lainnya seperti Lomba Dai Cilik Putra dan Putri, Lomba Cerdas Cermat SMA, ditambah pula pelaksanaan Pawai Ta'aruf tingkat TK/PAUD/TPA, SMP/SMA, dan umum, Rukyah Masal dan Tabligh Akbar bersama KH. Syarif Rahmad.

"Seluruh kegiatan kita laksanakan di Mesjid Agung Darussalam. Rangkaian kegiatan dimulai dari 3 September hingga 19 September 2017," ungkap Ikwan.        
Wakil Bupati Beltim, Burhanuddin mengatakan dengan adanya peningkatan syiar dan kesadaran umat beragama merupakan upaya untuk menjaga tali silaturahmi dan meningkatkan pengetahuan serta wawasan masyarakat.

"Kita sangat mengapresiasi kegiatan positif seperti ini. Bangsa kita adalah bangsa yang beragama maka nilai-nilai keagamaan dan pengembangan seni budaya agama perlu dikedepankan sebagai kontribusi pemantapan jati diri bangsa," kata Aan sapaan sehari-hari Burhanuddin.

Aan mengkritisi sekarang ini banyak orang yang mudah untuk saling mencela, mengumpat, merendahkan dan menjelekkan orang lain. Bahkan ungkapan dan ujaran kebencian bertebaran luar biasa di ranah media sosial.

"Dengan adanya kegiatan seperti ini kita dapat meningkatkan toleransi yang tinggi baik sesama muslim ataupun dengan pemeluk agama lain. Kita dapat saling toleransi, menciptakan kedamaian, menjalin persatuan dan kesatuan biar situasi dan kondisi tetap terus aman dan damai," ujarnya.

Berikut Jadwal Rangkaian Kegiatan Syiar Islam Kabupaten Beltim:

1.    Lomba Azan, Kaligrafi dan Surah Pendek (Minggu, 3 September 2017)

2.    Lomba Dai Cilik Tingkat SD (Minggu, 10 September 2017)

3.    Pawai Ta'aruf (Kamis, 14 September 2017)

4.    Tabligh Akbar bersama KH. Syarif Rahmad (Senin, 18 September 2017)

5.    Cerdas Cermat Tingkat SMA (Selasa, 19 September 2017).

(HK_@2!_DiskominfoBeltim)

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]